-->

Tuesday 9 February 2021

10 februari 2021

Bismillahirrahmanirrahim
 
13 desain rumah minimalis dengan 3 kamar tidur

Rumah rumah dengan 3 kamar tidur adalah potret desain rumah ideal untuk umumnya masyarakat indonesia, rumah dengan 3 kamar tidur tidak di katakan sebagai rumah kecil tidak pula di katakan rumah besar. Jumlah 3 kamar di pandang ideal dengan komposisi 1 buah kamar utama, 1 buah kamar tamu dan 1 buah kamar anak, dan umumnya rumah dengan 3 kamar tidur juga tidak membebani pemilik rumah dengan biaya yang terlampau besar.

Di artikel kali ini kita memiliki sebuah desain rumah dari arsitek thailand yang akan kita review untuk menjadi referensi dan tambahan informasi bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain rumah dengan 3 kamar tidur. Artikel ini akan di lengkapi dengan 13 buah gambar referensi, mulai dari gambar eksterior bangunan, interior serta desain denah rumah.

13 gambar referensi ini akan kita review 12 sub bahasan yang secara spesifik mengulas topik topik yang mungkin berkaitan dengan desain rumah ini. Hal yang juga cukup menarik di poin 11 dan 12 nantinya kita akan mereview desain denahnya dan juga berapa biaya yang di butuhkan untuk desain rumah seperti ini!


akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INFO UNTUK JOIN !!!!

desain rumah minimalis 3 kamar tidur
desain rumah minimalis 3 kamar tidur

KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT  DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU LAINNYA

Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

1. Desain rumah minimalis dengan atap miring


Selain memiliki 3 kamar tidur desain rumah ini juga merupakan sebuah desain rumah dengan menggunakan model atap miring kebelakang. Model atap ini menjadi salah satu model atap paling populer di negeri tetangga kita ini, bahkan cenderung melampaui popularitas model atap limas yang jauh lebih populer di gunakan di indonesia. Model atap rumah miring memiliki banyak keunggulan, mulai dari instalasi yang lebih mudah, biaya yang lebih murah serta maintenace atau perawatan yang jauh lebih gampang.

Sebelumnya kita juga telah menulis mengenai desain rumah dengan atap miring ini pada artikel kita yang berjudul 11 desain rumah minimalis atap miring 1 arah ke belakang yang sangat kami rekomendasikan untuk anda juga mengunjunginya.

desain rumah minimalis 3 kamar tidur
desain rumah minimalis 3 kamar tidur

2. Desain rumah minimalis dengan carport untuk 2 mobil


Desain rumah ini juga memiliki carport atau garasi yang cukup besar dengan kapasitas 2 buah mobil, rumah dengan ukuran kecil seperi ini tidak umum di negeri kita menggunakan garasi besar hingga untuk 2 mobil, umumnya carport di persiapkan untuk 1 buah mobil dan 2 buah motor. Namun bagi anda yang punya usaha keluarga rental mobil desain rumah dengan carport lebih besar seperti ini mungkin bisa menjadi pilihan desain yang cocok untuk anda.

desain rumah minimalis 3 kamar tidur
desain rumah minimalis 3 kamar tidur

3. Rumah minimalis dengan kombinasi warna coklat


Rumah ini memrupakan desain rumah dengan kombinasi warna coklat, jadi warna utamanya yaitu warna krem yang condong ke coklat, dan untuk warna aksennya menggunakan warna coklat susu. Terdapat juga permainan batu alam di sebagian elemen desainnya misalnya pada tiang teras serta pada tiang besar memanjang kanopi garasi atau carport.

gambar rumah minimalis 3 kamar tidur
gambar rumah minimalis 3 kamar tidur

4. Rumah tampil modern dengan permainan lampu


Dimalam hari rumah ini di desain tampil lebih modern dengan permainan lampu pada tiang tiang kolom dan dinding rumah. Penempatan lampu pada area taman juga membuat desain rumah ini terlihat lebih modern dimalam hari. Yang khas pula terlihat pada gambar kita di bawaah adalah adanya tempat duduk memanjang di teras rumah yang menjadi ciri khas desain desain rumah sala thailand ini.

gambar rumah minimalis 3 kamar tidur
gambar rumah minimalis 3 kamar tidur

5. Tampak depan rumah minimalis lebar 7 meter


Bangunan memiliki lebar 7 meter atau lebih tepatnya 7,2 meter, di pembahasan mengenai denah nantinya ukuran ini akan lebih terlihat. Lebar rumah 7 meter merupakan lebar ideal untuk rumah rumah berukuran kecil atau dengan lahan sempit namun pada kasus kita di bawah ini rumah masih memiliki lahan cukup luas di kiri dan kanan bangunan. Lebar rumah 7 meter menurut kami cukup unik dengan desain luasan carport yang besar seperti pada referensi kita kali ini.

gambar rumah minimalis 3 kamar tidur
gambar rumah minimalis 3 kamar tidur

6. Desain ruang tamu minimalis


Masuk kearea dalam bangunan desan interior rumah secara umum berdesain modern minimalis tidak terkecuali pada desain ruang tamu ini. Ruang tamu ini sebenarnya juga berfungsi sebagai ruang TV dan ruang keluarga, ini di karenakan denah rumah ini memang cukup kecil meskipun dengan 3 kamar tidur. Hal ini sangat mungkin di lakukan biasanya karena budaya setempat memang memungkinkan untuk menyambut tamu pada ruang TV atau ruang keluarga, atau bahkan budaya setempat mungkin tidak menerima tamu di dalam bangunan melainkan cukup sampai di teras saja atau yang lainnya.

model rumah minimalis 3 kamar tidur
model rumah minimalis 3 kamar tidur

7. Desain ruang TV menyatu dengan ruang makan


Desain ruang TV, yang juga  merupakan ruang tamu menyatu dengan ruang makannya, jadi denah rumah ini memang benar benar memisahkan antara ruang yang bersivat semi publik dengan ruang ruang yang privat seperti kamar tidur, makanya ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan kesemuanya di kumpulkan di bagian depan bangunan dan untuk kamar tidur sendiri di letakkan di bagian belakang bangunan dengan ruang penghubung sirkulasi hanyalah sebuah koridor dengan lebar 1,2 meter.

model rumah minimalis 3 kamar tidur
model rumah minimalis 3 kamar tidur

8. Desain dapur mungil


Desain dapur mungil mungkin di asumsikan penggunaan dengan aktifitas yang cukup rendah atau penggunaan hanya untuk kebutuhan anggota keluarga saja. Tidak di persiapkan untuk adanya acara acara tertentu di rumah yang mungkin di adakan dua sampai 3 kali dalam setahun sebagaimana rumah rumah di indonesia yang cenderung menginginkan ukuran dapur yang luas dan besar. Baik sekali lagi ukuran ukuran ruang pada desain ini tidak di pengaruhi oleh luas lahan karena bisa di lihat luas lahan yang dimiliki masih sangat luas.

model rumah minimalis 3 kamar tidur
model rumah minimalis 3 kamar tidur

contoh rumah minimalis 3 kamar tidur
contoh rumah minimalis 3 kamar tidur

9. Desain kamar mandi minimalis


Kamar mandi berdesain modern minimalis, jadi 3 kamar tidur pada desain rumah ini menggunakan 2 buah kamar mandi 1 buah kamar mandi digunakan bersama seluruh penghuni rumah dan satu kamar mandi lainnya berada di dalam salah satu kamar tidur. Gambar kamar mandi kita di bawah merupakan salah satu gambar desain kamar mandi dari rumah ini.

contoh rumah minimalis 3 kamar tidur
contoh rumah minimalis 3 kamar tidur

10. Desain kamar tidur minimalis


Seperti keseluruhan konsep desain rumah desain kamar tidur juga berdesain modern minimalis dengan eksekusi desain yang simple dan permainan lampu downligth pada area plafonnya. Tidak banyak yang dapat di review pada desain ini kecuali penggunaan elemen kayu yang cukup dominan pada lantai, dinding dan furniture nya.

foto rumah minimalis 3 kamar tidur
foto rumah minimalis 3 kamar tidur

11. Denah rumah minimalis 3 kamar tidur


Nah pada gambar kita di bawah akan terlihat jelas bentuk denah dari rumah ini, lebar 7,2 meter di dapatkan dari mengasumsikan lebar kamar tidur masing masing 3 kamar tidur dan lebar koridor 1,3 meter sehingga ketika di total 3+3+1,2 meter menjadi 7,2 meter. Dengan lebar 7 meter dan kapasitas rumah dengan 3 kamar tidur bisa di pastikan bentuk denah menjadi memanjang ke belakang. Luas bangunan ini di luar carport adalah kurang lebih 78 m2 dan jika di tambah dengan carport menjadi 103 m2 dari luasan ini nantinya kita akan menentukan berapa biaya yang di butuhkan untuk membangun rumah ini.

denah rumah minimalis 3 kamar tidur
denah rumah minimalis 3 kamar tidur

12. Jumlah dana yang di butuhkan untuk membangun rumah minimalis


Dengan luasan bangunan 103 m2 maka bisa kita asumsikan biaya yang dibutuhkan untuk membangun desain rumah seperti ini berada di kisaran bajet 250 sampai dengan 300 jutaan. Biaya ini akan menjadi berbeda bagi setiap daerah dengan asumsi adanya perbedaan harga bahan dan material bangunan, namun secara umum dengan biaya yang telah kita sebutkan di atas anda telah bisa membangun rumah dengan desain seperti ini.


Rumah Minimalis Info
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Categories

About Me

My Photo
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur
Powered by Blogger.

Popular Posts