-->

Saturday 6 February 2021

6 februari 2021

Bismillahirrahmanirrahim
 

Denah rumah minimalis ukuran 6x12 meter 2 lantai + Tampak Depan


Ini adalah update kita untuk ke 2 kalinya di pembahasan mengenai referensi desain denah dan tentu saja kami berharap bahwa update ini bisa terus kita lakukan sehingga apa yang menjadi keinginan kita dalam membangun sebuah bang referensi denah di website ini bisa tercapai. 

Denah kita kali ini adalah denah rumah 2 lantai dengan ukuran lahan 6x12 meter, ukuran lahan ini merupakan ukuran lahan yang umum di gunakan untuk membangun rumah tipe 60 dan 70 puluh 2 lantai pada sebuah perumahan, tidak terkecuali pada referensi kita kali ini. Denah rumah kita yang pertama memiliki luas total bangunan fungsional adalah 70 m2 dengan jumlah kamar 3 kamar tidur, menurut saya pribadi ini adalah denah yang cukup menarik dimana area lantai satu di desain lebih luas dengan meletakkan kamar tidur mundur ke belakang. Kenapa saya katakan menarik ini di karenakan kebanyakan pada denah rumah dengan ukuran seperti ini posisi kamar tidur berada di depan tepat di samping ruang multy yang menghasilkan ruang tamu sedikit terasa lebih sempit dan desain ini melakukan sebaliknya.

1 buah kamar tidur di letakkan di lantai satu dan dua kamar lainnya di lantai 2, rumah ini juga di lengkapi dengan 2 buah kamar mandi jadi cukup lapang untuk semua penghuni. Ukuran kamar tidur beragam dengan ukuran yang paling kecil 2,6x2,6 meter dan ukuran paling besar adalah 3x3,5 meter.

Denah berikutnya tidak jauh berbeda dengan denah yang pertama yang membedakan antara ke duanya hanyalah pada jumlah kamar tidur, dimana pada denah ke dua tersebut desainnya hanya memiliki 2 buah kamar tidur, pola sirkulasi dan tipologi desain semuanya sama persis.

1. Denah rumah luas 70 m2 2 lantai 3 kamar tidur


Denah rumah luas 70 m2 2 lantai 3 kamar tidur

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INFO UNTUK JOIN !!!!

Denah rumah luas 70 m2 2 lantai 3 kamar tidur
Denah rumah luas 70 m2 2 lantai 3 kamar tidur


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

2. Denah rumah luas 61 m2 2 lantai 2 kamar tidur


Denah rumah luas 61 m2 2 lantai 2 kamar tidur

Denah rumah luas 61 m2 2 lantai 2 kamar tidur
Denah rumah luas 61 m2 2 lantai 2 kamar tidur

3. Tampak depan rumah lebar 6 meter 2 lantai


Untuk tampak depannya, desain denah ini memiliki desain fasad yang cukup menarik berdesain modern minimalis ala perumahan. Model atap menggunakan atap kombinasi antara atap pelana dan atap limas. Fasad bangunan di penuhi dengan aksen bata tempel untuk lantai 1 dan batu alam dengan corak coklat untuk lantai 2 nya. Fasade di selingi dengan daun daun jendela dengan kaca besar berdesain minimalis dan modern. Aksen bangunan sendiri berupa dinding yang dimajukan dengan lapisan batu alam di lantai 2. Skala bangunan sedikit lebih akrab untuk lantai satunya dan sedikit lebih megah untuk lantai duanya.

Tampak depan rumah lebar 6 meter 2 lantai
Tampak depan rumah lebar 6 meter 2 lantai


Rumah Minimalis Info
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Categories

About Me

My Photo
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur
Powered by Blogger.

Popular Posts