-->

Tuesday 16 March 2021

17 maret 2021

Bismillahirrahmanirrahim
 
10 desain rumah 3 kamar tidur 1 lantai+ DENAH

Dalam membangun sebuah rumah desain perencanaan adalah sesuatu yang sangat vital sayangnya masih banyak pemilik bangunan tidak perduli dengan hal ini, sebuah proses perencanaan akan memberikan signal awal jika ada sebuah permasalahan dalam keinginan klien atau pemilik bangunan dengan kondisi lahan dimana tapak bangunan akan berdiri. Beberapa orang mungkin tidak menyadari bahwa kondisi lahan mereka tidak cukup untuk mengaplikasikan seluruh keinginan mereka sehingga butuh perencana yang menjembatani antara keinginan dengan desain bangunan yang realistis untuk di bangun.

Namun tidak di pungkiri sebagian orang mereka tidak memiliki bajet kecuali sangat pas pasan, bahkan terkadang bisa di katakan tidak cukup, namun karena tuntutan harus segera memiliki rumah akhirnya proses pembangunan dimulai dengan segala kekurangannya. Menyediakan referensi desain rumah bagi anda yang tidak memiliki bajet cukup untuk perencanaan desain rumah adalah salah satu tujuan di buatnya website ini, sedikit banyak referensi dari gambar gambar ini setidaknya dapat membantu anda ketika hendak membangun rumah dan tidak benar benar blank atau tanpa perencanaan sama sekali.

Sebagaimana judulnya 10 referensi kita kali ini merupakan rumah 1 lantai dengan 3 kamar tidur, gambar gambar ini berasal dari satu desain rumah yang sama yang pembahasannya akan kita bagi kedalam 5 sub bahasan. Untuk sumber gambar sendiri anda bisa melihatnya pada watermark dari masing masing gambar yang di tampilkan.


akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INFO UNTUK JOIN !!!!

desain rumah 3 kamar tidur 1 lantai
desain rumah 3 kamar tidur 1 lantai


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

1. Rumah minimalis 1 lantai


Referensi desain rumah kali ini merupakan desain rumah dengan 1 lantai bangunan, tinggi dinding secara umum berada di ketinggian 3,2 meter, ketinggian ini bisa di asumsikan melalui tinggi pintu dan jendela 2,1 meter, di tambah dengan 1,1 meter dinding di atas jendela. Tinggi dinding kuda kuda setinggi 1 meter jadi total tinggi depan berada di ketinggian 4,2 meter. Ketinggian dinding 3,2 meter bisa dikatakan cukup pendek, namun di sini bangunan terlihat tinggi di karenakan lantai utama bangunan di tinggikan 3 anak tangga atau setara 60 cm jadi untuk tinggi bangunan dari titik 0 jalan bersihnya itu 3,8 meter dan tinggi dinding keseluruhannya itu 4,8 meter.

Rumah minimalis 1 lantai
Rumah minimalis 1 lantai

2. Rumah minimalis dengan atap miring


Desain rumah ini menggunakan desain atap dengan model desain atap miring  satu arah ke belakang, model atap seperti ini merupakan model atap yang bisa menjadi pilihan anda ketika hendak menghemat biaya bangunan. Untuk bahan atap bisa menggunakan atap spandek dengan cat atau glazur berwarna biru seperti pada referensi ini. Ketika menggunakan atap miring pada bangunan atau rumah, anda bisa menyusun atap miring ini untuk menghasilkan desain atap yang lebih atraktif dan menarik atau juga dengan cara mebuat denah atap berbentuk L.

Rumah minimalis dengan atap miring
Rumah minimalis dengan atap miring

Rumah minimalis dengan atap miring
Rumah minimalis dengan atap miring

Rumah minimalis dengan atap miring
Rumah minimalis dengan atap miring

Rumah minimalis dengan atap miring
Rumah minimalis dengan atap miring

3. Rumah minimalis dengan kombinasi warna biru


Rumah ini merupakan rumah dengan kombinasi warna biru, dimana warna utama bangunan menggunakan warna biru langit, bagian kuda kuda pasangan bata menggunakan warna biru tosca gelap dan untuk warna lisplank atap menggunakan kombinasi warna biru terang dan putih bersih. Selain permainan warna, bangunan ini juga menggunakan batu alam atau keramik dengan motif batu alam pada kolom teras, dan sebagian dinding yang di gunakan sebagai aksen bangunan.

Rumah minimalis dengan kombinasi warna biru
Rumah minimalis dengan kombinasi warna biru

Rumah minimalis dengan kombinasi warna biru
Rumah minimalis dengan kombinasi warna biru

4. Denah rumah minimalis 3 kamar tidur 1 lantai


Denah rumah memiliki spesifikasi 3 buah kamar dengan ukuran 3x3 meter, ruang tamu dengan ukuran 2,5x3 meter, 1 ruang multy berukuran 3x4 meter, dapur berukuran 3x3 meter dan dua buah kamar mandi berukuran masing masing 1,2x2 meter dan 1,5x2 meter. Dengan spesifikasi ini rumah memiliki luas total lantai bangunan 63 m2 dimana luasan ini telah termasuk juga di dalamnya adalah luasan teras, sayangnya denah rumah ini tidak sama sekali menyediakan satupun pintu yang dapat mengakses area di belakang bangunan, yang sebenarnya itu bisa di lakukan dengan menambahkan pintu pada area dapur rumah.

Denah rumah minimalis 3 kamar tidur 1 lantai
Denah rumah minimalis 3 kamar tidur 1 lantai

5. RAB rumah minimalis


Dengan luasan 66 m2 maka bisa di ketahui bajet atau dana yang di butuhkan untuk membangun rumah dengan model desain seperti ini. Jika kita memperkalikan luas total bangunan dengan biaya 3 juta/ meter maka hasilnya berada di anggka 200 jutaan, dan paling hematnya bisa di bangun dengan biaya sebesar 130 jutaan dengan asumsi 2 juta/ meter.

RAB rumah minimalis
RAB rumah minimalis


Rumah Minimalis Info
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Categories

About Me

My Photo
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur
Powered by Blogger.

Popular Posts