-->

Saturday 20 March 2021

20 maret 2021

Bismillahirrahmanirrahim
 
11 desain rumah minimalis 2 kamar tidur 1 lantai + DENAH

Jika anda memiliki bajet yang terbatas, ataupun juga lahan yang seadanya maka rumah minimalis dengan 2 kamar tidur bisa menjadi salah satu solusi desain rumah anda. Dimaklumi bahwa fungsi utama sebuah rumah atau hunian adalah sebagai tempat untuk beristirahat, dan kamar tidur adalah menjadi tempat utama di rumah yang di gunakan sebagai tempat beristirahat. Kamar tidur ini bahkan bisa di katakan sebagai rumah itu sendiri, dimana ada rumah di situ pasti ada kamar tidur, bahkan sebuah rumah atau hunian bisa hanya terdiri atas kamar tidur saja, tanpa dapur, ruang tamu atau ruang fungsional lainnya, tapi rumah tanpa area untuk beristirahat dan tidur mustahil untuk terjadi.

Kamar tidur sendiri ukurannya bisa beragam, mulai dari yang paling kecil berukuran 2x3 meter atau bahkan ada yang lebih kecil dari itu, sampai dengan ukuran yang paling besarnya bisa dengan ukuran 6x6 meter atau lebih besar dari itu. Namun dalam perkembangannya ada ukuran standar yang bisa di jadikan patokan ketika anda hendak membangun sebuah rumah, untuk kamar tidur biasanya berukuran 3x3 meter atau 3x4 meter, ukuran ini bisa di katakan tidak cukup besar namun bersamaan dengan itu kita juga tidak mengatakan bahwa ukuran kamar ini kecil, dengan ukuran ini sudah cukup untuk 1 buah tempat tidur, 1 buah lemari dan  1 buah meja kerja atau meja rias.

Pada referensi kali ini kita akan menampilkan atau mereview sebuah desain rumah yang sangat menarik tentunya dengan spesifikasi dua buah kamar tidur di dalamnya. Review ini akan kita bagi kedalam 7 sub bahasan dengan menggunakan 11 gambar sebagai lustrasi yang mempermudah pemahaman dan penjelasan tentang desain rumah ini. Gambar gambar ini merupakan desain dari satu rumah yang sama dimana sumber gambar bisa anda lihat melalui watermark dari masing masing gambar tersebut, di bagian akhir dari review ini anda akan menemukan berapa budget yang di butuhkan untuk membangun rumah minimalis seperti ini, so pastikan untuk membaca artikel hingga akhir!
.


akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INFO UNTUK JOIN !!!!

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

1. Tampak depan rumah minimalis


Tampak depan rumah berdesain minimalis dengan permainan bentuk bentuk bidang kotak yang di komposisikan secara vertikal maupun horizontal. Fasad bangunan di bagi menjadi dua, sisi kirinya di isi dengan kamar tidur dan sisi kanannya di isi dengan teras dan ruang tamu. Tidak ada penggunaan batu alam pada fasad bangunan ini baik sebgai aksen maupun elemen utama pada dinding. Pintu dan jendela menggunakan kaca dengan dimensi yang cukup besar sehingga rumah juga tampil dengan sentuhan modern.

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

2. Desain rumah minimalis atap miring


Desain rumah ini menggunakan bentuk atap miring pada desainya, bentuk utama atap adalah miring satu arah ke belakang adapun atap atau kanopi teras miring satu arah kedepan. Penggunaan dua bentuk kemiringan atap ini menjadikan desain atap rumah terlihat lebih atraktif dan fariatif. Atap miring menjadi salah satu bentuk atap yang paling banyak di gunakan pada sebuah rumah karena biaya konstruksi yang lebih murah serta bentuk atap yang cocok dengan desain desain rumah minimalis.

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

gambar rumah minimalis
gambar rumah minimalis

3. Desain rumah atap spandek


Penutup atap miring sendiri menggunakan bahan komposit aluminium dan seng seperti spandek atau yang sejenisnya. Penggunaan atap spandek pada bentuk atap rumah miring satu arah seperti ini memang sangat cocok dan sesuai, ini di karenakan atap spandek memungkinkan untuk di beli tanpa sambungan sehingga meminimalkan kemungkinan terjadinya kebocoran yang menjadi masalah utama dari bentuk atap miring ini.

gambar rumah minimalis
gambar rumah minimalis

4. Rumah minimalis dengan kombinasi warna biru tosca


Untuk finishing cat nya sendiri, rumah ini menggunakan kombinasi warna biru tosca gelap atau hippie blue, yang di aplikasikan hampir pada seluruh elemen desain fasad rumah, mulai dari listplank atap, list profil, aksen bangunan sampai dengan konstruksi penopang tiang teras. Warna biru tosca gelap ini di kombinasikan dengan warna putih yang merupakan warna utama dari bangunan secara umum.

model rumah minimalis
model rumah minimalis

5. Teras rumah minimalis


Desain teras rumah bergaya desain minimalis dengan 2 buah tiang besi holow galvanis yang di cat berwarna hitam. Desain teras terlihat cukup ringan pada tiang kanopinya namun cukup kokoh pada kaki kaki nya, lantai teras naik 2 anak tangga atau sekitar 40 cm dari titik 0 jalan, dan turun satu anak tangga dari ruang tamu atau sekitar 20 cm. Lantai teras menggunakan keramik dengan motif kayu sebagaimana ruang ruang di dalam bangunan.

model rumah minimalis
model rumah minimalis

model rumah minimalis
model rumah minimalis

6. Denah rumah minimalis lebar 6 meter 2 kamar tidur 1 lantai


Sebagaimana judul kita bahwa rumah ini memiliki 2 kamar tidur dengan ukuran masing masing 3x3 meter dan 3x4 meter. Kamar berjajar di sisi kiri bangunan berlawanan dengan posisi ruang tamu dan ruang multy, salah satu kamar juga sudah di lengkapi dengan kamar mandi 1,5x2,5 meter. Dapur berukuran 3x3,5 meter berada tepat di sudut kanan belakang dari rumah, dapur juga terkoneksi langsung dengan teras di bagian belakang bangunan. Luas total bangunan kurang lebih 6x9 meter atau seluas 54 m2.

denah rumah minimalis
denah rumah minimalis

7. RAB rumah minimalis


Perlu di ketahui bahwa nilai nilai biaya pembangunan yang kami sebutkan di website ini keseluruhannya bersifat taksiran saja, untuk perhitungan kebutuhan dana yang lebih akurat kami sangat merekomendasikan untuk anda menyewa jasa profesional untuk merencanakan dan menghitungnya. Dengan luasan 54 m2 persegi dengan biaya konstruksi bangunan 3 juta permeternya maka akan kita dapatkan dana yang di butuhkan untuk membangun rumah ini di angka 150 jutaan, dengan biaya 2,5 juta/ meter akan kita dapati biaya sebesar 120 jutaan, untuk perhitungan kebutuhan dana ini akan sangat relatif dan berbeda beda di setiap kotanya, sangat bergantung dengan kondisi tapak dari bangunan itu sendiri.

denah rumah minimalis
denah rumah minimalis

denah rumah minimalis
denah rumah minimalis

denah rumah minimalis
denah rumah minimalis


Rumah Minimalis Info
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Categories

About Me

My Photo
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur
Powered by Blogger.

Popular Posts