-->

Saturday 20 March 2021

21 maret 2021

Bismillahirrahmanirrahim
 
Desain inspiratif rumah atap miring dua sisi 3 kamar tidur + DENAH

Memiliki rumah yang nyaman, aman dan mudah untuk dirawat tentu saja menjadi impian banyak orang, namun untuk memiliki rumah dengan kriteria kriteria tersebut tentu tidak semudah yang di bayangkan butuh perencanaan yang matang, persiapan yang baik serta dana yang memadai. Kami bertemu dengan banyak orang yang berkhayal memiliki rumah yang aman dan nyaman namun tidak sedikit dari mereka yang membangun rumah dengan cara yang tidak benar, sehingga seringkali rumah yang di harapkan bisa memberi kenyamanan justru menjadi permasalahan baru yang harus terus di pikirkan.

Masalahnya bisa sangat beragam, mulai dari ekspetasi pemilik yang melebihi realita, perjanjian kerja yg tidak jelas, pengaturan keuangan yang buruk dan lain sebagainya, intinya biasanya permasalahan ini muncul karena keinginan pembangunan dengan biaya yang murah namun dengan tanpa pendampingan perencana, kami menyebut kondisi seperti ini sebagai sesuatu "murah yang mahal" keinginannya murah tapi kenyataannya menjadi lebih mahal.

Menginginkan bajet pembangunan yang murah tentu saja tidak salah, tetapi menekan biaya pembangunan dengan menghilankan perencanaan maka hal inilah yang menjadi salah satu kesalahan besar banyak orang ketika hendak membangun rumah, karena di titik inilah awal mula segala permasalalahan tersebut terjadi yang menyebabkan bangunan bukan lagi sumber kenyamanan tetapi sumber masalah yang terus harus di pikirkan.

Misalnya saja ketika project pembangunan harus berhenti karena pemborong bangunan yang pergi meninggalkan project, di banyak ke adaan pemilik bangunan tentu akan menyalahkan si pemborong, tapi jika di lihat secara teliti maka sumber permasalahan sejak dari awal sudah terjadi, bahkan telah terjadi sebelum terjadinya deal antara pemilik rumah dan pemborong yaitu ketika owner atau pemilik bangunan tidak memiliki desain atau gambar bangunan yang jelas tentang bangunan yang di maksud, pada titik ini maka sumber kenyamanan tadi menjadi sumber permasalahan, pada titik ini terjadilah apa yang kami sebut "murah yang mahal".

Namun tidak di pungkiri, tidak semua orang mampu membangun rumah dengan esain dan perencanaan, hal ini di karenakan bajet yang sangat terbatas atau akses terhadap perencana arsitek yang sulit atau karena berbagai hal lainnya. Di website ini kami mencoba untuk senantiasa berbagi referensi desain rumah yang tentunya bisa anda akses secara free atau gratis, setidaknya gambar gambar ini mungkin bisa menjadi acuan dasar ketika anda akan mendesain atau merencanakan sebuah desain rumah sendiri.

Pada kesempatan ini kita akan berbagi sebuah referensi desain rumah yang pembahasannya kita akan bagi kedalam 4 sub bahasan, dimana denah dan RAB bangunan anda akan temukan pada 2 poin pembahasan kita di akhir artikel ini. Untuk sumber gambar anda bisa temukan pada watermark di masing masing gambar yang di maksud.


akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INFO UNTUK JOIN !!!!

rumah minimalis atap miring
rumah minimalis atap miring


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

1. Desain rumah minimalis

Referensi desain kita kali ini merupakan sebuah desain rumah bergaya minimalis dengan dominasi warna cat bangunan berwarna putih. Bentang fasad bangunan di bagi menjadi 2 bagian, 3 meter di sisi kiri bangunan dan 3 meter di sisi kanan bangunan. Teras terletak di sisi kiri bangunan dengan pintu ruang tamu menghadap ke depan searah tegak lurus terhadap jalanan. Pailing lantai naik 3 anak tangga atau sekitar 60 cm dari atas permukaan lantai carport atau halaman. Tinggi dinding utama sekitar 320 sampai dengan 360 cm bersih dari lantai bangunan, adapaun tinggi dinding secara keseluruhan berada pada ketinggian 5 sampai 6 meter.

rumah minimalis atap miring
rumah minimalis atap miring

2. Desain rumah atap miring 2 sisi


Referensi rumah kita kali ini juga di desain dengan bentuk atap miring dua sisi, yaitu miring ke kanan dan ke kiri, bentuk atap miring ini di kombinasikan dengan 2 ketinggian yang berbeda sehingga desainnya terlihat jauh lebih menarik. Bentuk atap ini juga memberikan efek yang atractif pada fasad bangunan secara umum, kuda kuda atap segitiga di buat sedemikian rupa dengan elemen dekoratif dan kaca, hasilnya sangat menarik.

rumah minimalis atap miring
rumah minimalis atap miring

3. Denah rumah minimalis lebar 6 meter 3 kamar tidur


Denah rumah memiliki lebar 6 meter dengan panjang bangunan kebelakang kurang lebih 13,5 meter. Denah di bagi dua, yaitu sisi kiri di isi dengan teras, ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan ruang makan, dan sisi kanan bangunan di isi dengan 3 buah kamar tidur dan kamar mandi. 3 buah kamar tidur berukuran masing masing 3x4 meter, kamar mandi di bagian belakang bangunan berbentuk tidak beraturan dengan luas kurang lebih 3 m2. Dengan ukuran dan spesifikasi ini bangunan memiliki luas total kurang lebih 84 m2.


denah rumah minimalis atap miring
denah rumah minimalis atap miring

4. RAB rumah minimalis


Untuk biaya atau jumlah dana yang di butuhkan ketika membangun desain rumah seperti ini bisa di taksir dengan memperkalikan luasan bangunan dengan biaya konstruksi per meternya, dengan biaya 2,5 juta per meter misalnya maka dana yang di butuhkan untuk membangun rumah ini berada di angka 200 jutaan, bisa lebih dari itu atau bisa juga kurang dari itu, hal ini sangat tergantung dengan lokasi dari tapak dimana bangunan akan di bangun.


Rumah Minimalis Info
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Categories

About Me

My Photo
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur
Powered by Blogger.

Popular Posts