-->

Wednesday 3 March 2021

4 maret 2021

Bismillahirrahmanirrahim
 
7 desain rumah minimalis dengan bajet 120 jutaan

Membangun sebuah rumah memang telah menjadi impian banyak orang, namun tidak sedikit dari mereka harus menunda atau membatalkan keinginan ini karena bajet keuangan yang terbatas. Saat ini beberapa orang mencoba beberapa strategi membangun rumah dengan bajet yang bisa di katakan pas pasan, di antara yang paling populer adalah dengan menabung material, baik di lahan sendiri maupun di toko bahan bangunan.

Selain cara tersebut anda juga bisa lebih menghemat biaya membangun rumah dengan memilih atau menemukan desain yang tepat untuk rumah anda! ada sangat banyak trik yang bisa di lakukan untuk menghemat biaya membangun rumah dari sisi desainnya, anda bisa mengunjungi kategori artikel rumah murah di website ini untuk melihat beberapa reviewnya.

Di kesempatan kali ini kita akan berbagi sebuah referensi desain rumah dengan bajet 120 jutaan, yang tentunya akan sangat menarik untuk anda simak. Review mengenai desain ini akan kita bagi kedalam 6 sub bahasan dimana setiap sub bahasan akan mereview topik yang spesifik dari gambar gambar ini. Untuk sumber gambar anda bisa melihat pada watermark dari masing masing gambar yang menjadi referensi kita kali ini.


akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INFO UNTUK JOIN !!!!

desain rumah minimalis dengan bajet 120 jutaan
desain rumah minimalis dengan bajet 120 jutaan


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

1. Desain rumah atap miring


Desain rumah ini merupakan desain rumah minimalis dengan model atap utama miring satu arah ke belakang. Bentuk bangunan L menjadikan bentuk atap juga berbentuk L, bentuk L pada atap ini memberi kesan desain atap yang lebih dinamis dan tidak membosankan. Untuk kanopi teras menggunakan atap spandek dengan arah miring ke depan berlawanan dengan arah kemiringan atap utama. Penggunaan atap miring atau spandek ini akan lebih meringankan biaya pembangunan rumah namun tetap memberi kesan desain yang modern pada rumah, sepanjang pengerjaan konstruksinya rapih.

desain rumah minimalis dengan bajet 120 jutaan
desain rumah minimalis dengan bajet 120 jutaan

2. Tampak depan rumah minimalis


Tampak depan rumah bergaya modern minimalis dengan dominasi elemen garis horizontal pada fasad bangunannya. Kesan modern pada desain di dapatkandari penggunaan kaca kaca besar pada pintu dan jendela ruang tamu bangunan hasilnya sangat menarik. Penggunaan atap miring juga memperkuat kesan elemen garis horizontal pada bangunan terutama jika di lihat dari tampak depannya. Pewarnaan pada tampak depan bangunan leih di dominasi oleh warna abu abu yang didapatkan pada hampir seluruh elemen dekoratif dari fasad.

desain rumah minimalis dengan bajet 120 jutaan
desain rumah minimalis dengan bajet 120 jutaan

3. Rumah dengan aksen batu alam


Selain penggunaan kaca, pewarnaan yang cenderung gelap, penggunaan atap miring, rumah ini menggunakan batu alam sebagai aksen dari fasad bangunan. Penggunaan batu alam ini di aplikasikan pada kolom teras dan pada salah satu bidang dinding bangunan. Kesan aksen pada batu alam juga di perkuat dengan sorotan lampu hias yang menempel pada dinding batu alam tersebut, penggunaan pencahayaan ini memperindah kesan teksture alami dari batu alam.

desain rumah minimalis dengan bajet 120 jutaan
desain rumah minimalis dengan bajet 120 jutaan

desain rumah minimalis dengan bajet 120 jutaan
desain rumah minimalis dengan bajet 120 jutaan

4. Teras rumah minimalis


Teras rumah berdesain minimalis dengan kanopi atap miring, penggunaan pintu dan jendela kaca pada ruang tamu serta hal yang menjadi ciri khas dari desain ini adalah pengaplikasian tempat duduk beton pada teras. Tempat duduk beton ini juga sekaligus berfungsi sebagai railing atau pelindung teras yang pailingnya di desain lebih tinggi. Pailing teras berketinggian kurang lebih 60 cm dari titik 0 rabat beton halaman rumah.

desain rumah minimalis dengan bajet 120 jutaan
desain rumah minimalis dengan bajet 120 jutaan

5. Denah rumah minimalis ukuran 7x8.5 meter 2 kamar tidur 1 lantai


Denah rumah minimalis ukuran 7x8.5 meter dengan luas total bangunan kurang lebih 50 m2, luasan ini di isi dengan 2 buah kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 ruang multy dan dapur yang juga digunakan sebagai area ruang makan. Desain rumah ini di asumsikan berdiri di atas lahan yang cukup luas dimana bangunan masih memiliki kelebihan lahan di ke 4 sisinya, di depan, belakang, samping kiri dan kanan.

denah rumah minimalis dengan bajet 120 jutaan
denah rumah minimalis dengan bajet 120 jutaan

6. Biaya rumah minimalis


Dengan mengetahui luasan bangunan maka dana yang di butuhkan untuk membangun rumah ini bisa di prediksi atau di taksir. Jika luasan bangunan di perkalikan dengan biaya permeter bangunan 2 juta rupiah, maka di butuhkan dana 100 juta rupiah untuk membangun rumah ini, dan apabila di perkalikan dengan biaya 2,5 juta permeter maka hasilnya adalah 125 juta rupiah. Biaya yang di butuhkan untuk membangun rumah seperti ini akan sangat beragam dan berbeda antara satu daerah dengan daerah lainnya sangat bergantung dengan kondisi tapak bangunan, biaya jasa tukang dan harga bahan material.


Rumah Minimalis Info
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Categories

About Me

My Photo
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur
Powered by Blogger.

Popular Posts