-->

Tuesday 23 March 2021

24 maret 2021

Bismillahirrahmanirrahim
 
8 rumah minimalis 3 kamar tidur dengan teras samping + DENAH

Rumah dengan teras yang luas, sepertinya terdengar sangat menyenangkan duduk bersantai di teras rumah sambil menikmati pagi yang cerah, atau duduk menikmati kopi di sore hari bercanda bersama handaitaulan. Teras dapat di definisikan sebagai ruang antara yang menghubungkan ruang luar dengan ruang ruang di dalam bangunan. Teras ini biasanya letaknya bisa di depan bangunan, di samping bangunan maupun di belakang bangunan, seperti pada referensi kita kali ini yang memiliki teras di ke tiga tempat tersebut.

Teras di depan bangunan tentu menjadi hal yang hampir wajib, teras depan biasanya menghubungkan area luar dengan ruang tamu di dalam bangunan. Area teras ini selain sebagai ruang penghubung di beberapa keadaan juga di gunakan sebagai area untuk menerima tamu, biasanya kondisi ini terjadi pada rumah yang kecil maka area teraspun di sulap menjadi ruang tamu, meski terdengar seperti ala kadarnya namun ruang tamu teras bisa berpenampilan sangat menarik loh! anda bisa melihat artikel kami yang berjudul 29 ide inspiratif ruang tamu teras rumah untuk membuktikan sendiri hal tersebut!

Pada referensi kita kali ini gambar gambar rumah yang akan kita review adalah desain rumah yang memiliki tidak hanya teras di depan rumah melainkan juga di samping dan di belakang rumah, model rumah ini tentunya akan sangat menarik untuk di review dan di simak. Kita akan membagi pembahasan kedalam 5 sub bahasan yang juga akan menampilkan denah rumah dan taksiran biaya yang di butuhkan untuk membangun rumah ini. Untuk sumber gambar anda bisa melihat pada watermark dari masing masing gambar.


akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INFO UNTUK JOIN !!!!

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

1. Desain rumah minimalis atap miring


Desain rumah minimalis kita kali ini merupakan desain rumah minimalis dengan atap miring, desainnya sangat menarik dengan 3 susun atap miring yang berjajar dari sisi kiri bangunan sampai dengan sisi kanan bangunan. Bentuk eksekusi desain ini memberikan kesan desain rumah yang sangat atraktif dan dinamis, terlihat dari sisi kanan depan bangunan seakan bangunan terbagia atas 3 bagian namun sebernarnya rumah ini hanya terbagi atas 2 bagian adapun bagian ke tiganya merupakan kanopi teras samping bangunan.

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

2. Desain rumah dengan carport samping


Lahan ataupun tapak dari rumah ini cukup luas sehingga memungkinkan untuk membuat carport di samping bangunan, carport berukuran luas ini memiliki lebar 5 meter cukup untuk dua buah mobil terparkir secara bersamaan. Dari area carport ini pengguna dapat mengakses teras utama dan teras disamping bangunan sehingga cukup nyaman untuk di gunakan pemilik rumah maupun tamu yang hendak berkunjung. Sayangnya desain carport di sini belum juga di lengkapi dengan kanopy carportnya sehingga bentuk desain bisa saja berubah ketika kanopi carport di buat, kami sendiri selalu menyarankan untuk mendesain canopy carport bersamaan dengan desain rumah sehingga desainnya bisa di integrasikan dan unity bangunan bisa lebih mudah didapatkan.

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

3. Desain rumah dengan teras samping


Sebagaimana judul kita bahwa desain rumah ini merupakan rumah dengan teras samping, dan ukuran dari teras samping sendiri tidak tanggung tanggung berukuran 2x7 meter memanjang kebelakang jadi bisa di katakan cukup besar dan luas. Teras samping ini akan menghubungkan ruang luar dengan ruang keluarga atau ruang TV di dalam bangunan. Dengan panjang 7 meter kanopi teras di topang dengan 3 buah kolom rumah, bentuk atap kanopy teras miring mengikuti arah maupun bentuk dari atap utama bangunan.

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

4. Denah rumah minimalis lebar 9 meter 3 kamar tidur


Luas total bangunan kurang lebih adalah 135 m2 dengan lebar bangunan utama 9 di tambah dengan area teras samping selebar 2 meter adapun untuk panjang maksimal bangunan adalah 15 meter. Dengan luasan ini rumah terdiri atas 3 kamar tidur dengan ukuran masing masing 4x5 meter, 4x4 meter dan 3x4 meter. Ruang tamu berukuran 3,5x5 meter ruang keluarga atau ruang TV berukuran 3x5 meter dan dapur berukuran 2,5x6 meter dengan konsep ruang semi tertutup. Kamar mandi terdiri dari 3 buah dengan ukuran masing masing 1,5x2 meter dan 1,5x2,5 meter.

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

5. RAB rumah minimalis


Dengan luas kurang lebih 135 m2 maka biaya konstruksi bangunan bisa di taksir dengan memperkalikan luasan bangunan dengan biaya permeter bangunan. Misalnya saja dengan biaya 3 juta permeter maka hasilnya adalah 405 juta rupiah atau dengan biaya 2 juta permeter maka hasilnya adalah 270 juta rupiah, nilai nilai ini bersifat pendekatan untuk hasil yang lebih akurat anda bisa menyewa jasa profesional untuk menghitung dan merencanakan pembangunan rumah anda sendiri, perlu di ketahui biaya pembangunan rumah sangat relatif terhadap tapak, lokasi dimana bangunan akan di bangun, beda lokasi, beda kondisi tapak maka biaya bangunan juga bisa sangat berbeda.

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis


Rumah Minimalis Info
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Categories

About Me

My Photo
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur
Powered by Blogger.

Popular Posts