-->

Friday 9 April 2021

9 april 2021

Bismillahirrahmanirrahim
 
11 desain inspiratif rumah minimalis 2 lantai atap limas

Rumah dengan 2 lantai bangunan adalah salah satu jenis referensi desain rumah yang menjadi fokus pembahasan kita di website ini, telah terdapat lebih dari 20 judul pembahasan yang membahas mengenai rumah dengan 2 lantai ini, setidaknya telah ada ratusan gambar yang terupload bersamaan dengan pembahasan pembahasan tersebut. Jika anda peminat rumah dengan 2 lantai bangunan atau sedang mencari referensi desain untuk rumah dengan tipikal ini maka website ini menjadi salah satu website yang cocok untuk anda eksplorasi.

Referensi rumah kita kali ini juga merupakan rumah 2 lantai dengan bentuk atap limasan, berbeda dengan atap atap limas pada desain desain rumah kita sebelumnya tampak bagi kita bahwa kemiringan atap limas yang di gunakan pada desai ini bisa kita katakan cukup landai berada di antara 20 sampai 25 derajat. Bentuk atap limas yang landai seperti ini sebenarnya tidak kami rekomendasikan bagi anda apalagi jika anda mengaplikasikan genteng keramik sebagai bahan penutup atapnya hal ini di karenakan potensi kebocoran pada atap menjadi lebih besar. Kami sendiri lebih menyenangi penggunaan kemiringan atap antara 30 sampai 35 derajat untuk kasus desain atap seperti referensi kita kali ini.

Selain jumlah lantaidan penggunaan atap limas pada desain ini kita juga akan membahas topik topik lainnya yang berkenaan dengan desain ini, baik dari sisi eksteriornya maupun interiornya. Pembahasan ini akan kita bagi kedalam 5 sub bahasan yang kebanyakannya akan mebahas mengenai ruang di dam bangunan, mulai dari kombinasi warna samapi dengan desain kamar mandinya.


akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INFO UNTUK JOIN !!!!

desain rumah minimalis 2 lantai atap limas
desain rumah minimalis 2 lantai atap limas


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

1. Desain rumah dengan kombinasi warna abu abu

Referensi desain kita kali ini merupakan rumah 2 lantai bangunan dengan kombinasi warna cat luar abu abu. Kombinasi ini di aplikasikan pada seluruh elemen fasad rumah yang di kombinasikan dengan aksen coklat pada beberapa bagian dinding bangunan. Aksen coklat ini bisa di capai dengan penggunaan keramik dengan motif serat kayu, atau dengan papan kalsi, atau dengan papan kayu asli. Selain kombinasi warna abu abu, aksen coklat desain rumah ini juga menggunakan warna putih bersih untuk finishing listplank dan detal profil yang membingkai beberapa bagian jendela, pintu dan dinding. Pengkombinasian yang solid dan konsisten menjadikan tampak depan rumah ini terlihat lebih kokoh dan proporsional untuk di nikmati. 

Desain rumah dengan kombinasi warna abu abu
Desain rumah dengan kombinasi warna abu abu

Desain rumah dengan kombinasi warna abu abu
Desain rumah dengan kombinasi warna abu abu

2. Interior rumah minimalis


Interior rumah berdesain minimalis dengan dominasi warna putih pada ketiga elemen utama interiornya yaitu pada lantai, dinding dan plafonnya. Warna ini di kombinasikan dengan warna coklat dan hitam yang bisa di temukan pada kusen pintu jendela dan daun pintu pada ruang ruang di dalam bangunan. Interior rumah minimalis menjadi salah satu model desain yang paling sering di gunakan pada ruang interior ini di karenakan desain yang simple memudahkan pemilik bangunan menata dan mengkombinasikan furniture di dalam bangunan, atau secara sederhanya bisa kita katakan konsep ini akan selalu cocok dengan berbagai konsep elemen dekoratif yang tersedia di pasaran.

Interior rumah minimalis
Interior rumah minimalis

Interior rumah minimalis
Interior rumah minimalis

3. Desain tangga minimalis


Desain tangga sedikit berbeda dengan desain interior secara umum dimana anak tangga dan bordes di tutup dengan keramik bermotif parkit kayu. Darimana kita mengentahui bahwa lantai lantai kermik? ini dapat dengan mudah dengan melihat motif pada keramik yang berulang pada beberapa tempat berbeda yang merupakan ciri dari lantai keramik, yaitu motif sama yang berulang ulang. Lantai kermik menjadi pilihan banyak orang biasanya di karenakan biaya yang lebih murah, pemasangan yang mudah, motif yang beragam dan yang terpenting hasil yang rapih cukup mudah untuk di capai.

Desain tangga minimalis
Desain tangga minimalis

Desain tangga minimalis
Desain tangga minimalis

4. Desain balkon lantai 2


Desain rumah ini juga di lengkapi sebuah balkon di lantai 2, balkon ini terletak tepat di atas teras lantai satu, jadi selain berfungsi sebagai balkon area ini juga merupakan kanopi dari ruang di bawahnya ayaitu teras di lantai satu. Balkon bisa kita di definisikan sebagai area penghubung antara ruang di dalam bangunan dengan ruang di luar bangunan, biasanya letaknya berada di lantai dua atau di lantai lantai setelahnya. Balkon menjadi salah satu tempat faforit keluarga di rumah, khususnya untuk bersantai dan menikmati suasana hari yang cerah.

Desain balkon lantai 2
Desain balkon lantai 2

5. Desain kamar mandi minimalis


Terakhir di review kita kali ini adalah desain kamar mandi, kamar mandi berdesain minimalis dengan lapisan keramik pada lantai dan keseluruhan area dindingnya. Jika kita melihat pada foto foto kita di bawah bisa kita pahami bahwa ukuran kamar mandi minimalnya masing masing berukuran 1,5x1,5 meter, ukuran ini cukup nyaman untuk 1 shower, closet dan wastafel mungil di sudut ruang.

Desain kamar mandi minimalis
Desain kamar mandi minimalis

Desain kamar mandi minimalis
Desain kamar mandi minimalis

Desain kamar mandi minimalis
Desain kamar mandi minimalis


Rumah Minimalis Info
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Categories

About Me

My Photo
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur
Powered by Blogger.

Popular Posts