-->

Friday 8 January 2021

8 januari 2021


Bismillahirrahmanirrahim
 

11 desain inspiratif rumah minimalis atap miring ke belakang 2021


Pembahasan mengenai rumah adalah salah satu topik yang tidak akan pernah ada habisnya, setiap harinya ada jutaan orang yang mencari mengenai segala hal kaitannya dengan rumah ini, mulai dari model rumah minimalis, contoh gambar rumah, foto gambar rumah terbangun, atau berbagai hal yang lebih detail dari itu, seperti desain teras rumah dan contoh motiv keramik teras misalnya.

Kami sendiri menulis pembahasan mengenai rumah ini sudah tidak terbilang jumlahnya, kurang lebih telah 7 tahun lamanya sejak tahun 2014 ketika kami pertama kali mulai menulis melalui situs populer yang membahas mengenai referensi desain rumah lingkarwarna.com. Dan ruang inspiratif sendiri merupakan web ke 2 kami yang kami garap dengan serius untuk menyediakan informasi mengenai referensi desain rumah ini.

Topik yang spesifik dan pembahasan yang detail menjadi ciri yang membedakan website ini dengan website lainnya yang sejenis, di website ini pula kita telah memiliki beberapa artikel yang sangat populer di antaranya yaitu artikel kami yang berjudul 38 desain rumah minimalis terbaru ala MRM. Oh iya website ini juga terikat dengan salah satu group yang kami sangat rekomendasikan untuk anda ikut bergabung di dalamnya, kami telah menyertakan link group pada tulisan kita di bawah.

Kembali ke pembahasan kita, di kesempatan kali ini kita akan mereview sebuah desain dengan model atap miring satu arah ke belakang, di maklumi bahwa ada sangat banyak model atap rumah yang bisa di gunakan ketika merencanakan sebuah rumah dan di antara yang paling populer adalah atap rumah miring ini. Beberapa model atap rumah yang juga sering di gunakan adalah model atap limas, model atap pelana dan model atap datar dengan dak beton.



1. Rumah minimalis atap miring ke belakang


Model atap miring pada sebuah desain rumah setidaknya ada beberapa model aplikasinya dan salah satunya menjadi pembahasan kita di artikel kali ini. Model atap miring bisa di aplikasikan dengan atap miring ke samping satu arah, kemudian atap miring yang di susun, atap miring kedepan dan atap miring ke belakang satu arah seperti apa contoh gambar kita di sini. Model atap miring menjadi salah satu model atap yang di senangi karena desainnya yang sederhana, aplikasi konstruksi yang mudah serta biaya yang jauh lebih murah dari model atap lainnya.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INFO UNTUK JOIN !!!!

Rumah minimalis atap miring ke belakang
Rumah minimalis atap miring ke belakang


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

2. Rumah dengan kombinasi cat warna biru langit


Rumah atap miring ini di desain sangat keren dengan menggunakan kombinasi warna yang juga fresh yaitu berwarna biru langit. Pewarnaan ini juga di kombinasikan dengan beberapa warna lainnya seperti warna putih pada list dan profil, warna hitam pada bingkai kusen pintu dan jendela dan warna orange menjadi warna aksen bangunan pada salah satu sudut fasad bangunan. Warna yang cerah menjadikan desain ini tampak mewah belum lagi di tambah dengan permainan titik lampu pada beberapa sudut tampak depan bangunan.

Rumah dengan kombinasi cat warna biru langit
Rumah dengan kombinasi cat warna biru langit

3. Desain teras rumah minimalis


Desain teras rumah berkesan lapang dan luas dengan warna keramik teras berwarna orange kayu atau parkit. Disisi kiri teras terdapat sebuah garasi semi carport yang lapang dengan keramik motif batu alam berwrna biru. Pintu utama pada teras menggunakan pintu kaca beras dengan bingkai frame berwarna hitam. Lampu lampu baret dan lampu dinding juga menghiasi area teras ini hasilnya cukup unik dan tentunya sangat menarik. Beberapa bagian dinding rumah juga di kombinasikan dengan penggunaan batu alam sehingga kesan rumah secara keseluruhannya tidak membosankan.

Desain teras rumah minimalis
Desain teras rumah minimalis

Desain teras rumah minimalis
Desain teras rumah minimalis

4. Desain plafon minimalis


Di dalam rumah  plafon di desain sangat ataraktif dengan permainan ketinggian level plafon dan penambahan elemen dekoratif pada beberapa bagian plafon. Yang paling menonjol dari model plafon ini adalah penggunakan kipas angin yang menjadi ciri khas desain desain rumah di area thailand dan  malaysia saat ini. Di indonesia sendiri penggunaan kipas angin di plafon seperti ini tidak begitu populer dan kami sendiri tidak mengetahui secara pasti alasannya, namun penggunaan kipas angin yang berdiri di sudut sudut ruang justru lebih di gandrungi, mungkin dengan alasan kipas di sudut ruang lebih mudah di geser dan di pindahkan.

Desain plafon minimalis
Desain plafon minimalis

Desain plafon minimalis
Desain plafon minimalis

5. Desain dapur bertema putih tulang


Desain dapur bertema putih tulang dengan countertop meja menggunakan marmer hitam dengan corak putih. Meja dapur menggunakan kabinet dengan pintu pintu berwarna coklat tua, back drop dapur masih kosong ini di karenakan desain dapur ini masih membutuhkan desain kitchenset yang lebih lengkap nantinya ketika akan di huni dan di tinggali.

Desain dapur bertema putih tulang
Desain dapur bertema putih tulang

6. Desain ruang dalam rumah minimalis


Berbeda dengan ruang luarnya, ruang dalam di desain dengan dominasi warna putih pada dinding, lantai dan plafonnya. Ruang ruang terasa lapang dan luas dengan permainan lampu dan lubang lubang jendela. Mengisi rumah dengan deain interior dan perabot adalah satu item pekerjaan tersendiri, dan di lakukan setelah sebuah bangunan rumah telah finish seperti ini, namun meja dapur dan penataan pencahayaan telah di lakukan sedari awal karena sering kali dalam kontrak konstruksi item ini memang masuk dalam pekerjaan arsitektur bukan interior.

Desain ruang dalam rumah minimalis
Desain ruang dalam rumah minimalis

Desain interior rumah minimalis
Desain ruang dalam rumah minimalis

Desain interior rumah minimalis
Desain interior rumah minimalis

Desain interior rumah minimalis
Desain interior rumah minimalis


Rumah Minimalis Info
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU


Categories

About Me

My Photo
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur
Powered by Blogger.

Popular Posts