-->

Friday 1 January 2021

2 januari 2021

Bismillahirrahmanirrahim 

20 kombinasi warna kitchen set dapur berkesan modern minimalis

Kitchen set adalah elemen utama sebuah dapur bahkan dapur akan selalu identik dengan kitchen set ini, sehingga ketika kita membahas sebuah dapur maka di saat itu pula kita akan membahas kitchen set nya. Kitchen set bukanlah hal baru tetapi telah di kenali sejak dahulu ketika area khusus untuk memasak ini mulai di gunakan hanya saja bentuknya mungkin lebih tradisional sesuai dengan zamannya. Di masa kini  kitchen set sangat kompleks dan di desain fungsional untuk mempermudah aktitas masak memasak di rumah, bentuknyapun jauh lebih rapih dengan tampilan yang lebih modern.

Kitchen set sendiri terdiri dari beberapa bagian fungsional, secara umum terbagi atas dua yaitu area meja kerja dan kabinet atau lemari penyimpanan. Dan dua bagian ini terbagi lagi kedalam beberapa elemen fungsional lainnya, misalnya untuk meja kerja disana terdapat kitchen sink atau tempat mencuci dan membilas perlengkapan dapur yang telah di gunakan, meja kerja yaitu tempat memotong dan mengolah bahan masakan sebelum di masak dan di olah, area kompor, tempat rice cooker, kulkas atau refrigerator, oven, kabinet untuk perlengkapan masak dan lainnya.

Untuk kabinet sendiri biasanya di letakkan di atas meja kerja, kabinet ini memiliki fungsi sebagai tempat menyimpan bahan dan bumbu masakan, sebagian perabot seperti piring dan gelas dan perlengkapan perlengkapan lainnya yang mendukung aktifitas masak memasak. Berdasarkan hal ini bisa kita pahami bahwa kitchen set adalah sebuah tools equipmen yang canggih dan kompleks bagi sebuah dapur.

Memiliki kitchen set yang unik dan menarik adalah sesuatu hal mendukung mood dan kenyaman kerja, jadi tidak hanya fungsional tetapi juga memiliki kadar tambahan yaitu estetis dan enak di pandang atau sesuai dengan warna faforit kita, terutama untuk para wanita yang akan lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang ini. Nah di artikel kita kali ini kita akan menshare 20 kombinasi warna kitchen set yang pastinya akan sangat menarik dan mungkin salah satunya adalah warna kesukaan bunda dan moms sekalian, kita tidak akan berpanjang lebar lagi berikut adalah pembahasannya!


1. Kombinasi warna orange bata dan hitam


Kombinasi warna kitchen set kita yang pertama adalah kombinasi warna orange bata dan hitam, kombinasi warna ini kami pilih sebagai cover artikel dan menjadi poin pertama di pembahasan, di karenakan bahwa kombinasi warna orange bata dan hitam menjadi kombinasi warna yang paling unik di artikel ini dan juga merupakan kombinasi warna yang kami lihat mewakili judul kita yaitu kombinasi warna kitchen set yang berkesan modern dan minimalis.

Orange bata pada desain ini menjadi warna utama kitchen set, di aplikasikan di hampir seluruh elemen desain kitchen set kecuali pada area counter top, atau bidang mejanya dan backdrop meja dapur. Warna hitam sendiri menjadi warna utama dinding bangunan, di aplikasikan juga pada counter top dan menjadi corak pada lantai dapur. Selain dua warna ini tampak juga bagi kita terdapat warna lainnya yang juga mencolok yaitu warna kuning pastel dan chrome.  

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INFO UNTUK JOIN !!!!

kombinasi warna kitchen set dapur
kombinasi warna kitchen set dapur


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

2. Kombinasi warna kuning kunyit dan putih tulang


Kombinasi warna berikutnya adalah warna  kuning kunyit dan putih tulang, saya pribadi sangat menyukai warna kuning kunyit ini apalagi ketika warna ini di gunakan sebagai warna aksen pada sebuah desain. Pada kasus kita di bawah warna kuning kunyit menjadi warna utama kitchen set, di aplikasikan pada semua elemen kitchen set kecuali pada meja dapur dan aksen kabinet. Warna putih tulang sendiri di aplikasikan pada dinding utama interior dapur, counter top dari meja kitchen set, dan pada aksen cabinet.

Selain dua warna ini pada referensi kita di bawah juga menggunakan warna putih mutiara yang di aplikasikan pada backdrop meja dapur, dalam bentuk keramik mozaik dan warna coklat kayu yang di terapkan pada lantai dapur.


kombinasi warna kitchen set dapur
kombinasi warna kitchen set dapur

3. Kombinasi warna ungu tua dan putih gading

Pada kombinasi warna kita yang ketiga kitchen set menggunakan kombinasi warna ungu tua dan putih gading. Warna ungu tua menjadi warna utama dari kitchen set yang di aplikasikan pada 75 persen dari area kitchen set, adapun 25 persen lainnya menggunakan warna putih gading. Warna cat dinding interior dapur menggunakan warna putih polos, yang juga di terapkan pada warna plafon dapur, lantai keramik dapur dan backdrop meja dapur. Selain warna warna tersebut kita juga memiliki warna hitam pada desain ini yang di aplikasikan pada meja dapur dan warna coklat tua yang di aplikasikan pada pintu dan kusen dapur.


kombinasi warna kitchen set dapur
kombinasi warna kitchen set dapur

4. Kombinasi warna kuning lemon dengan hitam


Kombinasi warna kitchen set kita di bawah ini cukup unik bukan karena warnanya namun karena pengaplikasian warna pada desainnya. Warna kuning lemon dan hitam di kombinasikan dengan komposisi yang sama sehingga kesan warna utama dari kitchen set menjadi samar meskipun karakter warna kuning lemon lebih menonjol namun pada kasus seperti ini kesan ruang akan sangat relatif bagi siapa yang memasukinya. Kami sendiri tidak menyarankan menggunakan trik seperti ini ketika membuat sebuah dapur dan kitchen set apalagi anda bukan seorang ahli yang mampu mengelola kombinasi warna dan kesan ruang karena hasilnya bisa jadi sangat jelek dan tidak nyaman di mata.

kombinasi warna kitchen set dapur
kombinasi warna kitchen set dapur

5. Kombinasi warna merah hati dan putih polos


Kombinasi warna kita di berikutnya adalah warna  merah hati dan putih polos, kombinasi warna yang sangat menarik, metode pengaplikasian tipikal seperti umumnya desain desain kita di artikel ini, yaitu dengan mengaplikasikan warna utama yaitu merah hati pada hampir seluruh bagian kitchen set kecuali pada countertop meja yang menggunakan warna putih polos mengkilap. Warna putih juga di aplikasikan pada warna cat dinding dapur, plafon dan keramik lantai sehingga komposisi warna dari dapur ini hampi hampir hanya terdiri dari dua warna saja yaitu warna merah hati dan putih polos.

kombinasi warna kitchen set dapur
kombinasi warna kitchen set dapur

6. Kombinasi warna biru laut dan hitam


Fresh dan homy menjadi kesan utama dari desain dapur kita berikut ini, tapi bukan karena kombinasi warnanya melainkan lebih karena faktor pengolahan cahaya di dalam area dapur yang mencukupi. Maksudnya apa? dengan kombinasi warna lainnyapun kesan yang sama bisa di hasilkan dengan syarat utama yaitu area dapur memiliki pasokan cahaya yang cukup dari penggunaan jendela jendela kaca yang besar. 

Untuk  kombinasi warna sendiri, kitchen set kita di bawah menggunakan kombinasi warna biru laut dan hitam, dimana warna biru laut di aplikasikan pada seluruh bagian kitchen set kecuali countertop meja yang menggunakan marmer berwarna putih dan backdrop meja dapur yang menggunakan keramik mengkilap berwarna hitam. Warna cat dinding dan plafon dapur menggunakan warna putih bersih adapun lantai menggunakan keramik dengan corak hitam.

kombinasi warna kitchen set dapur
kombinasi warna kitchen set dapur

7. Kombinasi warna biru navy dan cokelat kayu


Pada kasus interior dapur kita di bawah, dapur memiliki salah satu bidang dinding yang menggunakan kaca pada seluruh bidang dindingnya, sehingga bisa di pastikan bahwa area dapur memiliki cahaya yang cukup bahkan lebih di siang hari. Pada kasus seperti ini anda bisa menggunakan warna kitchen set yang lebih gelap seperti pada contoh kita di bawah yaitu menggunakan kombinasi warna biru navy dan cokelat kayu. Biru navy menjadi warna utama dan coklat kayu menjadi warna aksen yang di terapkan pada beberapa bagian dari kitchen set.

Countertop meja dapur menggunakan warna hitam senada dengan warna dinding dapur yang menggunakan warna semen atau beton ekspose. Untuk warna lantainya sediri menggunakan warna putih senada dengan warna cat pada ceiling atau plafonnya.

kombinasi warna kitchen set dapur
kombinasi warna kitchen set dapur

8. Kombinasi warna merah darah dan putih mutiara


Merah darah kebanyakan dari kita mungkin sudah tidak asing dengan warna ini namun bagaimana dengan putih mutiara? ini kalau di teksturing dan materialing sifat bahannya mirip dengan chrome hanya saja memiliki difuse atau warna utama berwarna putih. Dan seperti namanya maka warna putih mutiara ini tampilannya seperti mutiara berkesan mewah dan esklusif. Contoh kita di bawah bisa di katakan potret sempurna untuk sebuah kitchen set dengan ukuran kecil dan mungil bisa di gunakan pada rumah yang lebih kecil atau apartment dengan jumlah penghuni lebih sedikit.

kombinasi warna kitchen set dapur
kombinasi warna kitchen set dapur

9. Kombinasi warna hitam dengan aksen kuning emas


Pada pembahasan sebelumnya kami sempat menginggung tentang penggunaan warna kuning sebagai aksen desain adalah menjadi salah satu komposisi pewarnaan yang kami sukai, dimana akan tampak jelas bagi kita yang mana menjadi bagian utama dari produk desain dan yang mana menjadi bagian aksennya. Contoh kombinasi warna kitchen set kita di bawah adalah sampel yang tepat dalam pengkombinasian warna dengan menggunakan aksen warna. 

Penggunaan warna hitam sebagai warna utama sebuah desain akan memberi kesan solid dan kokoh pada desain, dan warna hitam juga identik dengan warna yang modern, namun kami tidak menyarankan penggunakan warna ini pada semua kondisi  ruang ini di karenakan warna hitam juga memberi kesan suram apalagi jika desain dapur atau kitchenset tidak cukup rapih di eksekusi dan area dapur pun tidak mendapatkan cukup cahaya.

kombinasi warna kitchen set dapur
kombinasi warna kitchen set dapur

10. Kombinasi warna hijau tosca gelap dengan putih susu


Kombinasi warna kita berikutnya adalah warna hijau tosca gelap dengan putih susu, warna hijau tosca gelap di terapkan pada seluruh elemen desain dari kitchen set kecuali area countertop dan backdrop meja dapur, dimana counter top meja menggunakan warna hitam mengkilap dan backdrop meja menggunakan keramik dengan warna putih susu. Untuk warna lantai dan plafon juga menggunakan kombinasi warna putih.

kombinasi warna kitchen set dapur
kombinasi warna kitchen set dapur

11. Kombinasi warna merah cabe dengan orange kayu


Warna merah adalah salah satu warna yang paling umum di gunakan pada kitchen set selain warna kuning  dan ungu, oleh karenanya akan lebih mudah menemukan referensi kitchen set dengan warna ini di bandingkan warna lainnya. Dari 20 referensi kita ini saja setidaknya ada 4 buah kombinasi warna kitchen set yang merupakan warna turunan merah, selain dari 4 warna ini kita masih memiliki beberapa jenis warna merah lagi yang mungkin pada kesempatan ini belum kita tampilkan misalnya warna merah maroon, merah candy, warna merah bata dan lainnya.

Kombinasi warna merah cabe paling sering di komninasikn dengan warna putih, dan pada kombinasi kita ke 11 ini juga demikian, hanya saja pada countertop meja dapur menggunakan bahan kayu yang di finishing dengan lapisan epoxy resin dan warna coklat kayu di dapatkan dari countertop meja ini. Warna coklat kayu kembali di hadirkan pada penggunaan lantai parkit pada dapur, adapun warna putih menjadi warna cat dinding dapur dan plafon.

kombinasi warna kitchen set dapur
kombinasi warna kitchen set dapur

12. Kombinasi warna merah terang denga putih mutiara


Nah ini adalah penggunaan jenis warna merah kita yang ke empat di artikel ini dan merupakan  contoh kombinasi warna terakhir yang menggunakan warna merah sebagai warna utama dari kitchen set. Warna merah terang ini di kombinasikan dengan warna putih mutiara yang di aplikasikan pada dinding backdrop meja dapur, adapun meja dapur sendiri menggunakan warna putih tulang. 

Penjelasan tentang warna putih mutiara ini telah kita jelaskan sebelumnya pada salah satu poin pembahasan kita di atas jadi di poin ini kami tidak akan menjelaskannya kembali. Pada gambar kita di bawah tidak tampak bagi kita warna cat dinding maupun plafon dapur namun pada lantainya terlihat jelas menggunakan lantai keramik dengan motif kayu. Kenapa ini dipahami sebagai lantai keramik bukannya parquet kayu, ini karena terlihat jelas bagi kita di gambar penggunaan nat keramik pada pertemuan pertemuan tile nya.

kombinasi warna kitchen set dapur
kombinasi warna kitchen set dapur

13. Kombinasi warna kuning pastel dengan putih doff


Kuning pastel adalah salah satu dari beberapa jenis warna turunan kuning, warnanya lebih shoft dan cenderung menuju ke hijau. Warna kuning pastel ini di kombinasikan dengan warna putih doff pada kitchen set, putih doff adalah kebalikan dari putih mengkilap, artinya tidak merefleksikan bayangan benda di depannya secara sempurna. Warna doff ini juga di temukan pada warna warna lainnya, seperti hitam doff, kuning doff dan lainnya. Warna putih doff akan sering anda temukan pada perabot terutama yang menggunakan lapisan vinil, beberapa produk finil di lapangan di produksi dengan warna warna doff ini.

kombinasi warna kitchen set dapur
kombinasi warna kitchen set dapur

14. Kombinasi warna biru dongker dengan putih mengkilap


Bagi sebagian orang mungkin akan sulit membedakan antara biru bavy dan biru dongker, namun bagi anda yang terbiasa dengan warna warna ini akan sangat mudah membedakan ketika melihatnya secara langsung mupun melalui gambar. Kesulitan ini di karenakan ke dua jenis warna ini merupakan turunan warna biru ke arah gelap, perbedaannya biru dongker hampi hampir mendekati hitam, jika sepintas lalu orang akan mengiranya sebagai warna hitam adapun navy sedikit banyak kita masih bisa membedakannya, dengan kata lain navy adalah biru gelap yang tingkat ke gelapannya berada di bawah biru dongker sedikit.

kombinasi warna kitchen set dapur
kombinasi warna kitchen set dapur

15. Kombinasi warna ungu terong dengan warna putih polos


Kombinasi warna kita berikutnya adalah warna ungu terong dengan warna putih polos, dan ini adalah jenis kedua dari warna ungu yang kita tampilkan di artikel ini, sebelumnya kita telah memiliki kitchen set yang menggunakan warna ungu tua atau ungu gelap sebagai warna utamanya. Penggunaan warna ungu terong atau ungu terang pada sebuah kitchen set lebih kami rekomendasikan  hal ini terasa lebih fresh dan nyaman bagi ruangan, bukan hanya pada ruangan dapur yang terang seperti pada referensi kita di bawah namun juga pada kasus ruang yang lebih gelap yang hanya mengandalkan lampu sebagai pencahayaan utamanya.


kombinasi warna kitchen set dapur
kombinasi warna kitchen set dapur

16. Kombinasi warna hijau botol dengan counter top abu abu


Kombinasi warna kitchen set kita berikutnya adalah warna hijau botol dengan counter top abu abu, keramik lantai berwarna putih dengan corak berwarna krem, untuk plafon dan dinding dapur di cat menggunakan warna putih bersih. Backdrop meja dapur menggunakan keramik mozaik berwarna putih

kombinasi warna kitchen set dapur
kombinasi warna kitchen set dapur

17. Kombinasi warna pink pastel dengan abu abu crome


Warna pink pastel atau biasa juga di sebut warna baby pink adalah salah satu jenis warna yang dapat anda gunakan pada dapur anda terutama ketika desain interior rumah secara khusus bertema  shabby chic. Pada contoh kita di bawah warna baby pink ini di kombinasikan dengan warna abu abu chrome yang di aplikasikan pada counter top meja dapur, dan terlihat juga pada daun pintu kulkan. Lantai menggunakan parkit dengan warna kayu muda, adapun plafon dan dinding di cat dengan warna putih bersih.

kombinasi warna kitchen set dapur
kombinasi warna kitchen set dapur

18. Kombinasi warna kuning kenari dengan texture kayu


Penggunaan bahan pelapis seperti HPL atau metal pada kitchen set menjadi salah satu teknis aplikasi yang paling sering di gunakan pada kitchen  set saat ini. Dan motif yang paling umum dan sering di gunakan adalah motif urat kayu.seperti pada contoh kita di bawah, motif urat kayu di aplikasikan pada sebagian besar bidang kitchen set hanya saja kerena karakter warna kuning yang lebih kuat menjadikan kitchen set terlihat bertema kuning.

kombinasi warna kitchen set dapur
kombinasi warna kitchen set dapur

19. Kombinasi warna hijau daun dengan warna cream


Kombinasi warna kitchen set kita berikutnya adalah kombinasi warna hijau daun dengan warna cream, dimana warna hijau mendominasi seluruh warna kitchen set, adapun warna cream di aplikasikan pada dinding dan palfon dapur. Untuk lantai menggunakan keramik mengkilap berwarna moca. Countertop meja dan backdrop sendiri berwarna putih bersih.

kombinasi warna kitchen set dapur
kombinasi warna kitchen set dapur

20. Kombinasi warna biru tua dengan biru muda


Kombinasi warna biru tua dengan biru muda menjadi kombinasi warna terakhir pada kitchen set kita di pembahasan ini, masih sangat banyak kombinasi warna yang bisa anda aplikasikan pada desain kitchen set anda, di directory kami sendiri masih sangat banyak referensi kombinasi warna ini, hanya saja pada kesempatan ini kita cukupkan dengan 20 pembahasan terlebih dahulu, semoga referensi ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang bingung mencari kombinasi referensi warna dan Jangan lupa untuk mengeksplorasi lebih banyak informasi desain di website ini,.

kombinasi warna kitchen set dapur
kombinasi warna kitchen set dapur


Rumah Minimalis Info
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Categories

About Me

My Photo
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur
Powered by Blogger.

Popular Posts