-->

Tuesday 19 January 2021

20 januari 2021


Bismillahirrahmanirrahim
 

Header atau o-ring


Header atau sering disebut O-Ring, adalah pipa yg dibentuk melingkar sebagai terminal/ pusat/ kepala ke setiap titik kran. Itulah kenapa pipa seperti ini disebut header. Dan karena bentuknya melingkar (walau wujudnya kotak), orang sering menyebut juga sbg O-Ring.

Pipa header seperti ini berfungsi utk membagi/ meratakan tekanan air saat beberapa kran dinyalakan. Sering di rumah2 tinggal, pipa-pipa menuju kran disambung secara paralel, sehingga kran paling ujung tidak kebagian air. Dengan header inilah semua kran akan kebagian air secara merata dengan tekanan yg sama.

Penempatan pipa header, umumnya berada di atas plafond. Namun dalam kondisi tertentu, kita bisa menempatkannya tertanam di bawah lantai. Secara kestabilan, menurut saya justru pipa yg tertanam seperti ini lebih bagus, sebab terkunci sempurna oleh beton cor lantai kerja. Tidak akan ada pergerakan sama sekali saat kran dibuka dan pompa mendorong air. Syarat utama tentunya memakai pipa yg bagus dan sambungan lem yg sempurna. 

sumber: Mhd Dalang

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INFO UNTUK JOIN !!!!

Header atau o-ring
Header atau o-ring


Rumah Minimalis Info
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Categories

About Me

My Photo
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur
Powered by Blogger.

Popular Posts