-->

Tuesday 23 February 2021

 23 februuari 2021

Bismillahirrahmanirrahim
 
24 desain rumah modern minimalis lebih murah dengan kamuflase atap

Di pembahasan kali ini kita akan membahas sebuah topik yang sangat sering di tanyakan bahkan cukup sering di perdebatkan, apa itu? yaitu mungkinkan kita membangun desain desain rumah dengan atap full cor beton tanpa mengalami kebocoran dan rembes? sebenarnya hal ini tidak akan menjadi masalah jika pembangunan di lakukan dengan profesional dimana rencana kerja dan syarat syarat perngerjaan konstruksi atap dak beton ini terpenuhi, atau dipenuhi oleh kontraktor.

Menjadi masalah karena sebagian orang ingin membangun rumah rumah bertipologi desain atap datar namun dengan biaya yang murah, tentu saja hal ini menjadi sangat sulit untuk di lakukan, sebagian orang berkata itu tidak bisa di lakukan sebagian lainnya berkata tentu saja itu bisa di lakukan, namun dengan trik kamuflase. Nah bagaimana trik kamuflase tersebut? pada artikel ini kita akan membahas mengenai trik tersebut dan bagaimana trik ini bisa di lakukan dan menghasilkan sebuah efek desain modern dan minimalis.

Sebelumnya anda bisa melihat bahwa referensi referensi ini tidak berasal dari negeri kita indonesia, untuk sumber gambar ini anda bisa melihatnya melalui watermark di setiap gambar yang di tampilkan! 

Terakhir kami juga ingin menginfokan bahwa di website ini kita memiliki pembahasan yang juga sangat menarik untuk anda simak, masih seputar referensi desain rumah tentunya, artikel tersebut menampilkan gambar gambar rumah terbaru dengan judul artikel 38 desain rumah minimalis terbaru! 



akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INFO UNTUK JOIN !!!!

desain rumah modern lebih murah dengan kamuflase atap
 desain rumah modern lebih murah dengan kamuflase atap


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

1. Desain rumah modern


Desain rumah modern adalah desain rumah yang merujuk pada teknologi konstruksi modern, dimasa dahulu mungkin akan sangat identik dengan penggunaan konstruksi beton. Namun dimasa kini, perkembangan teknologi sudah sangat berkembang sehingga aplikasi teknologi konstruksi pada sebuah desain rumah bisa sangat beragam dan berfariasi, mulai dari teknologi konstruksinya, sampai dengan finishing arsitekturnya.

Misalnya saja penggunaan material material pabrikasi atau siap rangkai pada kusen pintu dan jendela memungkinkan desain rumah modern mengaplikasikan jendela jendela kaca besar pada desainnya, namun tetap terlihat rapih dan presisi karena produk secara detail di kerjakan di tempat terpisah yang memungkinkan pemantauan pengerjaan bisa lebih intens dan teliti. 

desain rumah modern
desain rumah modern

Jika anda menggeluti dunia perancangan dan desain anda tentunya sangat memahami hal ini dimana sebuah teknologi konstruksi bisa sangat mendikte hasil akhir sebuah desain. Semakin adfance pengetahuan konstruksi sang perencana atau arsitek desain yang di hasilkan tentunya akan lebih kompleks namun tetap terukur dan bisa terbangun, pemahaman konstruksi sang perencana tentu juga harus di barengi pengetahuan konstruksi sang kontraktor, pada banyak kasus berbagai desain pada pelaksaannya harus di rubah oleh kontraktor karena pengetahuan konstruksi yang kurang atau hal hal lainnya.

desain rumah modern
desain rumah modern

2. Desain rumah atap flat


Jika sampai saat ini anda masih berfikir bahwa pembahasan mengenai rumah dengan atap datar di pembahasan ini menggunakan cor beton maka anda salah. Di pembahasan ini lebih kepada pembahasan mengenai desain rumah yang mengesankan penggunaan atap dak beton pada keseluruhan atapnya sehingga menghasilkan desain rumah bergaya modern, perlu di garis bawahi di sini bahwa trik desain ini hanya memberi kesan atap dak beton pada rumah namun sebenarnya desain rumah menggunakan desain atap yang umum kita kenali, dengan trik kamuflase desain atap asli dari rumah ini menjadi tersamarkan, bagaimana trik kamuflase tersebut? pembahasannya ada di poin kita berikutnya di bawah ini.

desain rumah atap flat
desain rumah atap flat

3. Trik kamuflase atap


Dengan hanya melihat dua gambar kita di bawah sebenarnya saat ini anda sudah dapat memahami apa yang kita maksud dengan trik kamuflase di pembahasan ini. Namun kami akan tetap menjelaskannya karena mungkin di antara para pembaca sekalian ada yang belum benar benar memahaminya.

Yang pertama anda perlu ketahui bahwa desain atap rumah ini sebenarnya adalah berdesain atap miring satu arah kebelakang hanya saja di kamuflasekan dengan menutup penampakan miring atap dengan meninggikan kuda kuda batu bata hingga melampaui ketinggian atap kemudian membuatnya pada ketinggaian yang sama rata pada semua areanya, sehingga dari samping anda bisa melihatnya seperti pada gambar pertama kita di bawah.

Yang kedua, trik ini di perkuat dengan penggunaan kanopi beton minimalis di bagian depan bangunan yang di desain sedikit lebih menjorok dengan panjang lebih dari 1 meter, kami menduga dengan melihat gambar gambar ini panjang kanopi beton ini berada di nilai 1 samapai dengan 1,2 meter. Nah hal yang cerdik dari desain ini adalah penggunaan atap miring tentu akan mendorong biaya konstruksi yang jauh lebih murah di banding menggunakan atap cor beton, namun kesan yang di hasilkan sama persis setidaknya dari view depan bangunan.

desain kamuflase atap
desain kamuflase atap

gambar kamuflase atap
gambar kamuflase atap

4. Desain teras dan carport


Sampai dengan poin 3 di pembahasan kali ini sebenarnya telah mewakili judul kita, namun untuk memperlengkap review kita maka kami akan menuntaskan mereview semua gambar desain rumah yang tersedia dari referensi ini, salah satunya adalah teras dan carport. Teras dan carport juga menjadi pembahasan yang penting pada artikel kita kali ini karena 2 elemen desain rumah ini juga memberi sumbangsih yang besar terhadap pembentukan desain berkarakter modern.

Desain teras bermain dengan elemen bentuk bidang kotak yang di dapatkan dari anak tangga dan elemen dekoratifnya. Penambahan lampu atau desain ligthing pada anak tangga juga ikut memberi kesan modern pada desain rumah belum lagi sculpture bola beton yang di letakkan di samping anak tangga teras semua hal ini ikut memberi kesan modern pada desain rumah ini.

gambar teras dan carport
gambar teras dan carport

gambar teras dan carport
gambar teras dan carport

gambar teras dan carport
gambar teras dan carport

5. Desain pagar minimalis


Desain pagar simple dan minimalis dengan kolom kolom pagar simple tanpa profil dan lainnya, hanya ada beberapa lampu dekoratif pada sebagian tiang pagar. Desain railing pagar unik membentuk grid kotak namun sebenarnya railing pagar ini berupa besi kotak horizontal yang ketika bertemu dengan railing pintu pagar rumah yang bertipologi vertikal menciptakan kesan railing pagar berupa grid besi kotak dengan cat berwarna hitam.

gambar pagar minimalis
gambar pagar minimalis

6. Interior rumah minimalis


Secara umum desain interior rumah bertema minimalis dengan dominasi warna interior berwarna putih. Warna putih di dapatkan dari finishing arsitektur lantai, dinding dan plafon, lantai dengan keramik corak berwarna putih, dinding dan plafon dengan cat berwarna putih. Untuk kusen pintu dan jendela desain rumah ini tampak kurang konsisten dengan penggunaan 2 buah warna yaitu hitam pada kusen pintu dan jendela utama, dan cokelat untuk pintu pintu kamar dan ruang ruang.

model interior rumah minimalis
model interior rumah minimalis

model interior rumah minimalis
model interior rumah minimalis

model interior rumah minimalis
model interior rumah minimalis

model interior rumah minimalis
model interior rumah minimalis

model interior rumah minimalis
model interior rumah minimalis

7. Desain plafon minimalis


Desain plafon minimalis flat bersih tanpa permainan bentuk sama sekali, estetika desain plafon di dapatkan dari elemen dekoratif berupa lampu baret dekoratif sebagai general ligth nya dan downligth sebagai task ligthingnya atau lampu tambahannya. Dan tipologi desain plafon ini tampak di aplikasikan pada seluruh ruang di dalam bangunan.

contoh plafon minimalis
contoh plafon minimalis

contoh plafon minimalis
contoh plafon minimalis

contoh plafon minimalis
contoh plafon minimalis

contoh plafon minimalis
contoh plafon minimalis

contoh plafon minimalis
contoh plafon minimalis

8. Desain pintu rumah minimalis


Desain pintu rumah minimalis dengan bentuk yang sangat sederhana tidak banyak profil atau panil yang biasanya kita temukan pada desain desain rumah di indonesia. Di banyak pembahasan kita sebelumnya pembahasan mengenai desain pintu ini belum menjadi perhatian kami di website ini, namun kedepannya pembahasan tentang pintu ini akan memiliki kategori desainnya sendiri. Sebelumnya kami telah berbagi referensi desain pintu rumah secara khusus melalui artikel berjudul 16 desain pintu rumah minimalis terbaru.

foto pintu rumah minimalis
foto pintu rumah minimalis

foto pintu rumah minimalis
foto pintu rumah minimalis

9. Desain kamar mandi modern minimalis


Terakhir di pembahasan kita kali ini adalah desain kamar mandi, desain kamar mandi bergaya modern minimalis ini sangat terasa pada eksekusi lantai kamar mandi, dinding dan plafonnya. 

foto kamar mandi modern minimalis
foto kamar mandi modern minimalis

foto kamar mandi modern minimalis
foto kamar mandi modern minimalis


Rumah Minimalis Info
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Categories

About Me

My Photo
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur
Powered by Blogger.

Popular Posts