-->

Wednesday 24 March 2021

25 maret 2021

Bismillahirrahmanirrahim
 
11 rumah lebih hemat dan luas maksimal dengan split level + DENAH

Jika anda tidak memiliki cukup modal untuk membangun rumah dua lantai full maka membangun rumah dengan split level bisa menjadi pilihan yang bisa di aplikasikan. Selain biaya yang lebih murah desain rumah dengan split level tentunya juga akan menambah luasan bangunan secara signifikan dimana luasan ini bisa di gunakan untuk memaksimalkan fungsi fungsi ruang di dalam bangunan. Secara teknis rumah split level di sini mirip dengan rumah 2 lantai sebahagian, namun dengan sebagian area lantai 1 yang di split atau di tinggikan.

Split level pada istilah rumah tinggal adalah area yang dengan sengaja di tinggikan dengan maksud untuk mendapatkan desain ruang yang unik dan fasade rumah yang lebih berkesan megah namun dengan biaya yang lebih hemat. Lantai split level juga bisa di definisikan dengan area bordes tangga yang di perluas sehingga mampu memiliki fungsi tersendiri di dalam bangunan, jika definisi definisi ini masih membuat anda bingung mengenai apa yang di maksud dengan split level maka gambar gambar berikut ini akan membantu anda dalam memahami istilah ini.

Penggunaan desain split level untuk kesan bangunan yang lebih megah dan penambahan luas bangunan di anggap lebih karena beberapa alasan berikut ini yang pertama, biasanya untuk membuat kesan bangunan lebih megah dengan meninggikan dinding bangunan namun dengan trik split level di lakukan dengan meninggikan pondasinya, di maklumi bahwa pekerjaan pondasi akan memakan biaya lebih murah di banding pekerjaan dinding, ini di karenakan pekerjaan pondasi tidak membutuhkan keahliah tersendiri dalam mengeksekusi finishingnya jauh berbeda dengan pekerjaan dinding. Yang kedua, dengan split level kesan 2 lantai bangunan lebih kuat di banding dengan kesan 1 lantainya sehingga dengan biaya yang lebih hemat anda bisa mencapai kesan yang sama dengan rumah dua lantai bangunan.

Gambar gambar referensi kita kali ini akan menampilkan sebuah desain rumah yang sama dalam 11 gambar referensi dari berbagai sudut pandang yang pembahasannya akan kita bagi kedalam 6 sub bahasan yang juga akan mereview desain denah rumah serta berapa biaya yang di butuhkan untuk membuat desain rumah minimalis ini, yang pasti pembahasan akan sangat menarik dan sangat sayang untuk anda lewatkan tentunya!



akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INFO UNTUK JOIN !!!!

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

1. Rumah minimalis 3 kamar tidur


Gambar referensi kita kali ini merupakan rumah dengan 3 kamar tidur, 1 kamar tidur berada di lantai split dan 2 kamar tidur lainnya berada di lantai 2 bangunan. 2 kamar tidur berukuran masing masing 3,5x4 meter dan 1 kamar tidur utama berukuran 4x4 meter. Di maklumi bahwa sebuah rumah pastilah atau wajib memiliki kamar tidur bahkan fungsi utama rumah bisa dikatakan adalah tempat untuk tidur dan beristirahat, jumlah 3 buah kamar pada sebuah rumah adalah potret ideal dari kebiasaan umumnya masyarakat kita di indonesia, yaitu dengan 1 buah sebagai kamar utama, 1 buah kamar anak dan 1 buah kamar lainnya di gunakan sebagai kamar tamu.

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

2. Desain rumah minimalis 2 lantai


Sebagaimana telah kita sebutkan di atas desain rumah ini merupakan desain rumah dengan 2 lantai sebahagian dimana sisi kiri bangunan merupakan sisi yang di gunakan sebagai area dengan 2 lantai bangunan full adapun sisi kanannya di gunakan sebagai lantau split levelnya. Area lantai satu di gunakan sebagai garasi atau carport mobil di bagian depannya dan dapur ruang makan di bagian belakangnya.

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

3. Desain rumah minimalis atap miring


Desain rumah ini menggunakan kombinasi atap miring yang jatuhan airnya berada di sisi kiri dan kanan bangunan. Atap miring di susun dengan perbedaan ketinggian sampai dengan 1 meter antara satu atap dengan atap lainnya, dari sisi belakang bangunan perbedaan ini akan tampak sangat jelas terlihat. Perbedaan bentuk atap ini dengan atap pelana pada bumbungannya dimana atap pelana memiliki bumbungan atap adapun atap ini tidak.

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

4. Desain rumah minimalis atap spandek


Desain rumah ini menggunakan atap metal seperti spandek sehingga memungkinkan untuk di desain dengan kemiringan yang landai. Dimaklumi penggunaan atap spandek memiliki keunggulan tesendiri seperti biaya yang lebih murah dan pengerjaan yang relatif mudah. Desain atap metal mulai di kenali di indonesia di awal atau di akhir tahun 2002 dimana dimasa itu genteng metal menjadi alternatif baru dari atap seng atau genteng keramik.

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

5. Denah rumah minimalis lebar 8 meter 3 kamar tidur


Rumah ini memiliki lebar 8 meter dan panjang kebelakang kurang lebih 11 meter, luas total lantai terbangun kurang lebih seluas 132 m2. Dengan luasan ini rumah terdiri atas 3 buah kamar tidur, 1 ruang tamu berukuran 4x4 meter, ruang multy berukuran 2,5x4 meter, dapur dan ruang makan berukuran 4x6 meter dan dua buah kamar mandi berukuran masing masing 1,5x2,5 meter dan untuk area carport atau garasi berukuran 4x5,5 meter.


desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

6. RAB rumah minimalis


Dari luasan rumah 132 m2 maka biaya dana yang dibutuhkan untuk membangun rumah ini bisa di taksir dengan memperkalikan luasan bangunan dengan harga satuan permeternya, hal ini bisa di lakukan sepanjang bangunan tidak memiliki spesifikasi yang khas atau khusus seperti penggunaan kaca khusus, knstruksi yang berbeda misalnya baja berat dan lainnya. Jika luasan 132 m2 di perkalikan dengan biaya 3 juta per meter maka hasilnya akan kita dapati senilai 396 juta rupiah, maka nilai ini bisa kita jadikan patokan awal untuk menghitung biaya bangunan.

Kami selalu menyarankan untuk anda selalu menyewa jasa profesional untuk menghitung dan merencanakan desain rumah anda sendiri, hal ini lebih baik untuk menghasilkan pendekatan desain yang lebih akurat dan maksimal.


Rumah Minimalis Info
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Categories

About Me

My Photo
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur
Powered by Blogger.

Popular Posts