-->

Wednesday 10 March 2021

11 maret 2021

Bismillahirrahmanirrahim
 
Rumah gaya kolonial modern, rumah ala vila di desa !

Rumah gaya kolonial di kenal juga dengan desain rumah dengan gaya eropa atau rumah gaya belanda, di masa kolonialisme desain desain rumah dengan gaya ini sangat populer, sisa sisa bangunan dengan gaya desain ini bisa kita temukan di seluruh wilayah asia tenggara tidak hanya indonesia. Eksotisme gaya desain kolonial menjadikan gaya desain ini tidak pernah sepi peminat, meskipun saat ini telah banyak pilihan gaya desain rumah.

Di indonesia beberapa developer mengembangkan type type rumah dengan gaya kolonial pada unit besarnya, ini di karenakan gaya kolonial di anggap mewakili gaya desain yang berkarakteristik mewah. Gaya desain kolonial juga seringkali menjadi konsep desain sebuah hotel, resort ataupun villa alasannya sama, karya gaya desain ini di anggap cukup mewakili kesan mewah dan eksklusif.

Gaya desain kolonial akan identik dengan rumah megah dengan kombinasi atap limasan dan pelana, detail bangunan bisa dikatakan minimalis dengan penggunaan satu warna pada dinding dan satu warna pada kusen pintu dan jendela. Rumah rumah kolonial juga di anggap akan identik dengan rumah rumah yang sejuk tanpa harus menggunakan AC ini di karenakan posisi plafon yang tinggi dan kemiringan atap yang hampir 45 derajat benar benar efektif menghambat panas untuk masuk kedalam bangunan.

Meskipun demikian, anda sebagai personal atau pribadi tetap bisa menggunakan gaya desain ini sebagai gaya desain pilihan untuk rumah anda, dan kami mengetahui beberapa orang telah mendesain rumah mereka dengan gaya desain yang menarik ini. 

Di kesempatan kali ini kita akan berbagi sebuah referensi desain rumah bergaya kolonial yang di desain oleh 24/7 home sebuah biro arsitek asal tailand. Desain ala kolonial pada desain ini sangat terasa namun dengan kemasan yang lebih modern dan mencocoki kondisi kekinian. Kami melihat bahwa gaya desain ini akan sangat cocok untuk rumah rumah dengan luasan lahan yang cukup besar yang umumnya masih sangat banyak di area pedesaan, dan hal inilah yang mendorong kami memberi judul artikel ini dengan judul Rumah gaya kolonial modern, rumah ala vila di desa !

Di kesempatan kali ini, kita tidak akan berbicara banyak tentang detail detail desain ini, anda bisa menuju kategori rumah kolonial untuk melihat lebih banyak mengenai review desain rumah dengan gaya kolonial ini, semoga bermanfaat!

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INFO UNTUK JOIN !!!!

Rumah minimalis gaya kolonial modern
Rumah gaya kolonial modern


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Rumah minimalis gaya kolonial modern
Rumah gaya kolonial modern

Rumah minimalis gaya kolonial modern
Rumah gaya kolonial modern

Rumah minimalis gaya kolonial modern
Rumah gaya kolonial modern

Rumah minimalis gaya kolonial modern
Rumah gaya kolonial modern

Rumah minimalis gaya kolonial modern
Rumah gaya kolonial modern


Rumah Minimalis Info
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Categories

About Me

My Photo
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur
Powered by Blogger.

Popular Posts