-->

Friday 16 April 2021

16 april 2021

Bismillahirrahmanirrahim
 
8 Desain rumah minimalis 3 kamar tidur atap limasan + DENAH

Desain rumah atap limas dengan 1 lantai bangunan menjadi salah satu desain rumah yang paling banyak di kunjungi dan dicari di dunia maya, baik melalui mesin pencarian maupun melalui media media sosial seperti group group rumah minimalis. Kami sendiri telah berbagi puluhan referensi desain rumah dengan atap limas ini melalui dua website referensi rumah yang kami kelola dan tidak di pungkiri bahwa minat terhadap desain desain ini memang sangat tinggi terutama pada kelompok masyarakat menengah kebawah.

Desain rumah atap limas memang memiliki daya tariknya tersendiri, bentuk dan kesannya yang kokoh mungkin menjadi alasan utama bentuk atap ini cukup digemari. Bentuk atap limasan dapat di definisikan sebagai bentuk atap rumah dengan bumbungan dan jurai jurai dimana arah jatuhan air atap jatuh di ke empat sisi bangunan, bentuk atap limas sering juga di sebut bentuk atap perisai bahkan ada yang menyebutnya dengan bentuk atap bungkus nasi.

Di pembahasan kita kali ini kembali kita akan berbagi sebuah desain rumah dengan bentuk atap limas, yang di kemas kedalam 8 gambar ilustrasi yang akan kita ulas dan review kedalam 6 sub bahasan. Di dalam 6 sub bahasan ini juga kita akan mereview desain denah rumah dan mencoba memperkirakan berapa dana yang dibutuhkan untuk membangun desain rumah seperti ini. Yang pasti tentunya pembahasan akan selalu menarik, jika anda seorang yang sedang mencari inspirasi desain rumah maka situs ini bisa jadi menjadi tempat yang tepat untuk anda untuk mengeksplorasi dan menemukan lebih banyak referensi yang mungkin cocok dengan selera anda.


akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INFO UNTUK JOIN !!!!

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

1. Desain rumah minimalis 1 lantai

Sebagaimana telah kita singgung sebelumnya bahwa referensi desain rumah kita kali ini merupakan referensi desain rumah dengan 1 lantai bangunan, bangunan terlihat lebih megah ini di karenakan seluruh lantai bangunan utama di tinggikan hingga 6 anak tangga atau setara dengan 1,2 meter dari titik 0 carport atau taman. Peninggian ini juga memberikan peluang agar dinding utama bangunan bisa di desain lebih landai namun tetap mendapatkan komposisi yang proporsional terutama dari penampakan luarnya.

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

2. Desain rumah dengan teras tinggi


Sebagaimana telah kita sebutkan di atas bahwa lantai utama dari bangunan ini umumnya di tinggikan hingga 6 anak tangga tidak terkecuali juga dengan area terasnya sehingga rumah ini juga menjadi rumah dengan area teras yang di tinggikan. Biasanya ketinggian teras ini lebih landai 1 anak tangga dari lantai utama bangunan atau paling minimalnya lebih rendah 3 cm atau 1 kuku keramik, lantai teras yang lebih rendah di maksudkan agar rembesan air hujan yang biasa menimpa teras tidak ikut masuk kedalam rumah karena ketinggian lantai yang sama atau pada beberapa kasus bahkan lebih rendah.

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

3. Tampak depan rumah minimalis


Tampak depan rumah minimalis bergaya tipikal desain rumah dengan bentuk atap limas dimana area teras di letakkan di bagian tengah bangunan. Penempatan ini dalam desain biasanya di tujukan agar penggunaan bentuk atap limasnya bisa terlihat lebih sempurna dari tampak depannya, yang membedakan desain atau tampak depan dari desain rumah ini dengan umumnya desain desain rumah kita di indonesia salah satunya ada pada penggunaan daun pintu kaca, dimana umumnya di negeri kita masyarakat lebih menyukai penggunaan daun pintu masive tertutup menggunakan papan papan kayu yang telah di desain menarik.

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

4. Desain atap rumah limasan


Desain atap rumah limasan dari dua view kita di bawah mungkin akan memberikan gambaran yang lebih jelas tentang penggunaan dan definisi kita mengenai atap rumah limasan yang kita bahas di website ini. Bentuk denah atap limasan biasanya akan mengikuti denah rumah sehingga dari atasnya akan terlihat serupa dengan bentuk denah rumah secara umum. Selain penggunaan atap limas pada desain rumah ini juga menggunakan atap spandek dengan kemiringan satu arah kedepan yang di aplikasikan pada kanopi carport dan sebagian area teras.

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

5. Denah rumah 3 kamar tidur 


Denah rumah terdiri atas 3 kamar tidur,1 ruang tamu, ruang makan, ruang TV, dapur dan 2 buah kamar mandi. Kamar tidur masing masing berukuran 3x4 meter, ruang tamu berukuran  4x4 meter, ruang makan dan ruang TV masing masing berukuran 3x3.75 meter, dapur luas memanjang dengan ukuran 3x5 meter dan 2 buah kamar mandi berukuran masing masing 1,5x3 meter dan 1,5x2,2 meter. Dari ruang ruang ini maka di dapatkan luas total bangunan seluas kurang lebih 100 m2 dimana luasan ini belum termaksud dengan luasan teras di depan bangunan.

denah rumah minimalis
denah rumah minimalis

6. RAB rumah minimalis


Perhitungan rencana anggaran biaya bangunan adalah sesuatu yang sangat kompleks dan hasilnya bisa berbeda antara satu daerah dengan daerah yang lainnya, satu tapak dengan tapak yang lainnya sehingga untuk setiap perhitungan RAB bangunan ini kai selalu menyarankan untuk anda melibatkan jasa profesional untuk perhitungannya. Namun jika ingin di perkirakan maka biaya bangunan ini bisa di perkirakan dengan memperkalikan luas bangunan dengan biaya permeter bangunan misalnya saja 3,5 juta untuk biaya permeter bangunan, maka nilai 3,5 jika diperkalikan dengan 100 m2, hasilnya adalah 350 juta rupiah, maka nilai ini bisa menjadi acuan dasar anda dalam membangun rumah dengan tipikal desain seperti ini.

denah rumah minimalis
denah rumah minimalis


Rumah Minimalis Info
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Categories

About Me

My Photo
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur
Powered by Blogger.

Popular Posts