-->

Wednesday 23 November 2022

24 november 2022

Bismillahirrahmanirrahim
 
15 desain rumah minimalis 1 lantai luas 75 m2 + DENAH

Kebutuhan mengenai referensi rumah masih menjadi salah satu referensi yang banyak di cari di dunia maya. Hal ini bukan tanpa alasan, rumah merupakan kebutuhan pokok bagi setiap manusia dimana di tempat inilah seseorang akan menghabiskan sebagian besar waktu dalam kehidupannya. Rumah yang aman, nyaman dan fungsional tentu menjadi isu utama dalam sebuah desain rumah.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INFO UNTUK JOIN !!!!

rumah minimalis
desain rumah 1 lantai


Desain rumah kali ini merupakan desain rekonstruksi ke tiga di website ini setelah dua desain sebelumnya yang telah kita selesaikan kurang lebih seminggu yang lalu. Website ini sendiri akan mencoba mengupdate secara konsisten desain desain rumah yang menarik dalam berbagai kategori pilihan yang harapannya dapat membantu anda yang sedang dalam proses membangun rumah.

rumah minimalis
desain rumah 1 lantai


1. Desain rumah dengan atap limas


Penggunaan atap limas pada sebuah rumah atau bangunan bukanlah hal baru, bahkan bisa kita katakan merupakan hal yang telah lama di kenali dalam perencanaan sebuah desain rumah. Atap limas sendiri bisa kita definisikan sebagai desain atap rumah dengan bumbungan dan jurai jurai yang mengalirkan air hujan ke 4 sisi bangunan atau atap itu sendiri.

rumah minimalis
desain rumah 1 lantai

2. Tampak depan rumah minimalis


Tampak depan rumah bergaya minimalis atau kami sendiri biasanya lebih senang menyebutnya dengan sebutan rumah minimalis ala indonesia, dimana tipe desain seperti ini biasanya merupakan gaya desain campuran antara modern dan mediteranian yang telah di sederhanakan pengelolaan bentuknya yang kemudian kebanyakan orang awam lebih senang menyebutnya dengan desain ruah minimalis.

rumah minimalis
desain rumah 1 lantai

rumah minimalis
desain rumah 1 lantai

3. Desain rumah minimalis 1 lantai


Sebagaimana yang telah kita lihat bahwa referensi desain kita kali ini merupakan desain rumah dengan 1 lantai bangunan yang maknanya keseluruhan luasan lantai akan menempel secara langsung dengan tapak dimana bangunan berdiri. Rumah 1 lantai juga memiliki komposisi ketinggian bangunan yang terbatas sehingga dalam perencaannya kita bisa dengan mudah mengeksekusi desainnya, tentu saja dengan tetap memperhatikan fungsi, estetika dan kenyamanan pengguna.

rumah minimalis
desain rumah 1 lantai

4. Desain teras rumah minimalis


Desain teras rumah bergaya minimalis dengan kanopi plat beton yang di pikul dengan dua buah kolom beton berbentuk kotak yang di finishing dengan cat, batu alam serta profil kotak yang di cat berwarna putih bersih. Teras rumah sendiri pada bangunan ini terdapat pada area pintu utama bangunan, jalur alternatif pintu masuk di samping kiri bangunan serta di bagian belakang bangunan.

rumah minimalis
desain rumah 1 lantai

rumah minimalis
desain rumah 1 lantai

5. Bentuk atap rumah limasan


Bentuk atap rumah berbentuk limasan yang di kombinasikan dengan listplank beton dan sebagian area dengan atap dak beton yaitu pada area kanopi teras depan, samping dan belakang. Pada gambar gambar kita di bawah akan terlihat jelas bentuk atap limasan sebagaimana definisi kita di atas dimana atap terdiri dari bumbungan dan jurai jurai yang mengalirkan air ke empat sisi bangunan atau atap.

rumah minimalis
desain rumah 1 lantai

rumah minimalis
desain rumah 1 lantai

rumah minimalis
desain rumah 1 lantai

rumah minimalis
desain rumah 1 lantai

rumah minimalis
desain rumah 1 lantai

6. Denah rumah 3 kamar tidur luas 75 m2

Denah rumah berukuran lebar maksimal 10 meter dan panjang ke belakang 11 meter, dari ukuran ini luasan bangunan dengan atap dan dinding sempurna adalah 75 m2 dan luasan lantai teras sendiri adalah kurang lebih 25 m2. Denah rumah memiliki 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 ruang tamu, ruang makan, ruang duduk atau ruang nonton, ruang cuci jemur dan dapur.

rumah minimalis
denah rumah 1 lantai

7. Dana yang di butuhkan untuk membuat rumah


Dana yang di butuhkan untuk membuat rumah dengan luasan total kurang lebih 100 m2 yaitu 75 m2 untuk area bangunan utama dan 25 m2 untuk area teras adalah Rp. 350.000.000,00- nilai ini di dapatkan dengan pendekatan luasan bangunan yaitu 100 m2 di perkalikan dengan biaya per meter bangunan 3,5 juta saja, angka ini bisa lebih rendah atau bahkan lebih tinggi sangat bergantung dengan spek dan lokasi dimana bangunan ini di bangun.

rumah minimalis
desain rumah 1 lantai


Rumah Minimalis Info
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Categories

About Me

My Photo
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur
Powered by Blogger.

Popular Posts