-->

Saturday 17 December 2022

 
rumah minimalis
rumah indonesia

18 desember 2022

Bismillahirrahmanirrahim
 
Ide inspiratif tampak depan rumah lebar 10 meter + DENAH

Beberapa jenis rumah mungkin hanya akan memiliki fasad rumah atau tampak depannya saja, ini di karenakan rumah tidak lagi memiliki area halaman di kiri, kanan dan belakangnya. Biasanya rumah rumah tersebut terletak di area perkotaan yang padat penduduk dimana pemanfaatan lahan sebagai bagian dari ruang fungsional rumah menjadi lebih utama atau juga pada kasus rumah perumahan yang berupa cluster dimana rumah di deret dan di dempet satu dengan yang lainnya.


akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INFO UNTUK JOIN !!!!

rumah minimalis
rumah indonesia

1. Desain rumah 1 lantai

Berbeda dengan tipikal rumah yang telah kita sebutkan di atas, referensi rumah kali ini merupakan desain rumah 1 lantai dengan halaman yang cukup luas sehingga memungkinkan untuk rumah di desain dengan di kelilingi oleh taman atau halaman. Konsekuensinya 4 area sisi rumah harus di desain dengan baik sehingga tetap nyaman dan tampil lebih menarik.

rumah minimalis
rumah indonesia

2. Desain fasad rumah 


Jika anda melihat foto rumah pada cover atau gambar ke dua di artikel ini maka desain ini merupakan hasil rekonstruksi desain rumah tersebut dengan komposisi dan desain denah yang di sesuaikan. Kami sendiri tidak mengetahui apakah rumah ini di desain oleh seorang arsitek atau tidak, dan kami juga menamai tipikal desain fasad seperti ini dengan sebutan fasad rumah minimalis ala indonesia, yang secara arsitektural bersumber dari berbagai pengaruh gaya desain yang bentuknya telah di sesuaikan dengan iklim dan keadaan sosial budaya indonesia.

rumah minimalis
rumah indonesia

3. Atap rumah berbentuk limas


Atap rumah berbentuk limas merupakan salah satu karakter khas rumah rumah di indonesia, bentuk atap seperti ini tentunya akan sangat cocok dengan kondisi desain bangunan yang memiliki halaman di ke empat sisinya yang memungkinkan air dari atap limasan mengalir ke 4 sisi bangunan yang juga merupakan salah satu ciri utama bentuk atap limasan itu sendiri.

rumah minimalis
rumah indonesia

4. Finishing batu alam


Fasade bangunan di finishing dengan penggunaan profil profil pada dinding yang di cat berwarna putih bersih, dinding utama di cat dengan warna krem yang di kombinasikan dengan warna abu abu, coklat tua dan biru tosca yang di aplikasikan pada lisplank dan area dinding pondasi bangunan. Selain itu penggunaan batu alam sebagai bahan pelapis dinding dan aksen bangunan juga di lakukan pada desain fasad rumah ini.

rumah minimalis
rumah indonesia

5. Desain teras rumah


Desain teras rumah berkomposisi simetris yang di letakkan di bagian tengah bentang bangunan, area teras rumah akan menghubungkan area luar rumah dengan ruang tamu secara langsung. Kanopi teras menggunakan bentuk atap limasan yang desainnya menyatu dengan bentuk atap utama. Kanopi teras ini di topang oleh dua buah tiang yang di desain estetik yang juga menjadi salah satu elemen aksen yang mempercantik fasad bangunan secara khusus.

rumah minimalis
rumah indonesia

6. Denah rumah 3 kamar tidur 


Denah rumah di desain dengan 3 buah kamar tidur, 3 buah kamar mandi, ruang tamu, ruang TV, ruang makan dan dapur. Desain denah dari rumah ini juga menyediakan satu  ruang di sisi kanan bangunan yang di peruntukan untuk tempat usaha, bisa warung, toko, laundry atau yang lainnya. Untuk luasan bangunan fungsional sendiri kurang lebih 120 meter persegi, dengan 3 buah teras yang masing masing teras akan menghubungkan kita dengan salah satu ruang di dalam bangunan atau sebaliknya.

denah rumah minimalis
rumah indonesia

7. RAB rumah


Dengan mengetahui luasan bangunan yaitu 120 m2 maka kebutuhan dana untuk membangun rumah ini bisa di hitung dengan melakukan pendekatan menjumlahkan biaya per meter bangunan dengan luasan bangunan itu sendiri. Misanya dengan biaya Rp. 4.500.000,00- / meter maka akan di dapati biaya yang di butuhkan untuk membangun rumah ini adalah Rp. 540.000.000,00- . Biaya ini akan berbeda untuk masing masing tempat sangat bergantung dengan banyak hal, mulai dari kondisi tapak atau lokasi dimana bangunan akan di bangun sampai dengan sumber daya yang akan di gunakan pada saat membangun.

sumber selengkapnya di : rumah minimalis terbaru

jasa desain rumah dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  

Categories

About Me

My Photo
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur
Powered by Blogger.

Popular Posts