-->

Thursday 28 January 2021

29 januari 2021


Bismillahirrahmanirrahim
 

6 ide inspiratif rumah panggung beton modern minimalis


Berbeda dengan review 2 desain rumah panggung kita sebelumnya rumah panggung kita kali ini murni berkonstruksi beton dimana tiang lantai dan konstruksi utama bangunan ke semuanya terbuat dari beton bertulang seperti umumnya rumah rumah dengan pasangan bata saat ini. Kami sendiri tidak benar benar paham mengapa beberapa orang melakukan hal seperti ini maksudnya membuat rumah dengan desain seperti ini, kami melihat ini lebih kepada alasan budaya dan kebiasaan setempat saja.

Di maklumi bahwa desain desain rumah seperti ini berkembang di negara tetangga kita thailand dan jika anda menemukan referensi referensi serupa ini kemungkinan besar iru juga berasal dari thailand, di indonesia sendiri rumah rumah panggung beton sangat jarang kita temukan, kami sendiri pernah di tawari untuk membuat desain seperti ini untuk keperluan rest house salah satu pengusaha ikan tambak di sulawesi, klien kami meminta desainnya dengan stile rumah panggung beton dengan alasan rumah 1 lantai akan mudah kotor dan berdebu di waktu musim angin dan beliau juga ingin lebih mudah melihat ke arah tambak dengan model rumah panggung yang tinggi ini.

Beliau meminta di desain bukan dengan konstruksi kayu dengan alasan site dari bangunan adalah area dengan kecepatan angin yang cukup kencang di pesisir pantai sehingga konstruksi kayu tidak menjadi pilihan yang cocok menurut mereka, walaupun di sekitar site yang di maksud rumah rumah masih menggunakan konstruksi kayu.

Terlepas dari itu semua jika alasan memilih rumah panggung ini adalah kesukaan dan kesenangan belaka maka itu sudah cukup sih, selama bangunan di desain dan di bangun dengan aman dan tidak membahayakan baik pemilik maupun masyarakat di sekitar lokasi bangunan.

Oh iya sebelumnya kita telah membahas mengenai desain rumah panggung ini, tentu saja dengan referensi yang berbeda pada artikel kita yang berjudul desain rumah panggung modern dan desain rumah bambu sederhana di desa anda bisa menemukan artikel artikel mengenai rumah panggung ini melalui kategori artikel desain rumah panggung yang linknya kami sertakan di bawah gambar pertama artikel ini.

Sedikit berbeda dengan referensi referensi kita sebelumnya, rumah kita kali ini juga di lengkapi dengan desain denahnya jadi bisa lebih membantu anda dalam memahami bentuk dan desain rumah panggung beton modern kali ini. Rumah ini juga di desain dengan model atap miring satu arah ke belakang yang merupakan salah satu desain rumah yang paling banyak di upload di website ini. Sebelumnya kita telah mereview sebuah desain rumah dengan atap miring pada artikel kita yang berjudul 11 desain rumah atap miring kebelakang 2021, kami sangat merekomendasikan untuk anda juga mengunjungi artikel tersebut.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INFO UNTUK JOIN !!!!

desain rumah panggung beton minimalis
desain rumah panggung beton minimalis


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

desain rumah panggung beton minimalis
desain rumah panggung beton minimalis

desain rumah panggung beton minimalis
model rumah panggung beton minimalis

gambar rumah panggung beton minimalis
gambar rumah panggung beton minimalis

contoh rumah panggung beton minimalis
contoh rumah panggung beton minimalis

denah rumah panggung beton minimalis
denah rumah panggung beton minimalis


Rumah Minimalis Info
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Categories

About Me

My Photo
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur
Powered by Blogger.

Popular Posts