-->

Monday 8 February 2021

9 februari 2021

Bismillahirrahmanirrahim
 
Desain rumah sederhana 2021 dengan bajet 80 jutaan

Referensi desain rumah kita kali ini bisa di katakan sangat sangat menarik dan sepertinya desain rumah ini akan menjadi brand referensi desain terpopuler di website ini untuk tahun 2021. Bukan tanpa alasan, berdasarkan riset dan pengalaman kami rumah sederhana dengan bajet di bawah 100 jutaan adalah salah satu desain rumah yang paling banyak di cari di dunia maya, bukan desin rumah dengan gaya arsitektur yang mentereng. Kami sadari ini di karenakan kelas menengah ke bawah di indonesia bisa jadi menduduki jumlah penduduk terbanyak yang mana secara personal juga membutuhkan referensi desain rumah yang cocok dengan kebutuhan mereka.

Nah di kesempatan kali ini, kita akan menampilkan sebuah desain yang berasal dari negeri tetangga kita thailand, dimana ketika pertama kali melihat desain ini kami sangat tertarik dan merasakan adanya kecocokan dengan kebutuhan referensi desain rumah di negeri kita, pertanyaannya benarkah rumah ini bisa di bangun dengan bajet 80 jutaan??? menarik bukan! di bagian akhir artikel ini kita akan mengulas bagaimana desain rumah ini bisa di bangun dengan bajet 80 jutaan, dan klaim ini akan sangat masuk di akal nantinya, so simak terus artikelnya hingga akhir yah!!

Sebagai informasi tambahan sebelumnya kami juga telah berbagi desain rumah yang mengangkat tema yang sama dengan judul artikel 17 rumah sederhana tapi mewah di desa, kami sangat merekomendasikan untuk anda juga mengunjungi artikel tersebut!



akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INFO UNTUK JOIN !!!!

foto rumah minimalis 2021
desain rumah minimalis 2021

KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT  DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU LAINNYA

Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

1. Desain rumah minimalis atap pelana


Desain rumah ini menggunakan atap pelana dengan jatuhan air atau kemiringan atap ke depan dan ke belakang. Model atap sangat sederhana dengan permainan susunan atap, untuk material penutup atap tampak dari desain ini menggunakan genteng keramik gelombang, dengan bentuk gelombang hampir setengah lingkaran. Warna genteng abu abu muda yang merupakan warna khas genteng rumah rumah tradisional jepang atau korea.

gambar rumah minimalis 2021
gambar rumah minimalis 2021

2. Desain rumah minimalis ala korea


Desain rumah minimalis ala korea atau ala jepang saya pikir ke duanya memang sangat mirip, cirinya ada pada desain rumah yang super simple dengan warna cat yang putih bersih. Karakter lainnya yang juga menyebabkan desain rumah ini terliha seperti rumah rumah korea adalah penggunaan teksure kayu sebagai aksen bangunan dan sebagaimana telah kita singgung sebelumnya yaitu penggunaan genteng atap yang sangat khas dengan rumah rumah ala korea.

model rumah minimalis 2021
model rumah minimalis 2021

3. Fasad rumah minimalis dengan carport samping


Rumah ini di desain dengan carport atau garasi samping, meskipun terlihat kecil dan mungil tetapi di sini sang arsitek tetap menyediakan sebuah carport pada desainnya. Ini bisa dimaknai bahwa desain ini di tujukan untuk keluarga muda dengan 1 atau 2 orang anak namun memiliki kemampuan ekonomi yang cukup.

contoh rumah minimalis 2021
contoh rumah minimalis 2021

4. Tampak depan rumah minimalis dengan aksen texture kayu


Tampak depan rumah minimalis bahkan bisa kita katakan sangat sangat minimalis dengan dominasi warna putih pada dinding bangunan, aksen bangunan di dapat dari teksture kayu yang di aplikasikan pada daun pintu dan sebahagian dinding. Kaca kaca juga ikut mendominasi wajah depan rumah ini memperkuat karakter minimalis yang menjadi konsep desainnya. Warna kayu yang di pilih oleh sang arsitek di sini adalah warna warna kayu yang terkesan muda dan lebih cerah.

desain rumah minimalis 2021
desain rumah minimalis 2021

5. Denah rumah minimalis 1 kamar tidur luas 39 m2


Nah ini adalah pembahasan yang sangat di tunggu tunggu, yaitu pembahasan mengenai denah rumah, dari denah rumah ini jugalan kita bisa mengetahui luasan bangunan yang dari luasan itu kita bisa menarik kesimpulan tentang biaya yang di butuhkan untuk membangun rumah seperti ini.

Rumah ini memiliki luas total bangunan kurang lebih 39 m2 dengan perincian 3x5 meter untuk ukuran ruang multy yang di isi sebagai ruang tamu dan ruang makan, kemudian kamar tidur berukuran 3x5 meter dimana sudah termaksud kamar mandi di dalamnya dan terakhir area dapur berukuran 3x3 meter. Jadi rumah ini termaksud rumah berukuran kecil dengan 1 buah kamar.

denah rumah minimalis 2021
denah rumah minimalis 2021

6. Dana yang di butuhkan untuk membuat rumah minimalis


Nah biasanya kami akan memperkalikan luasan bangunan dengan harga satuan borongan permeter yang mungkin untuk di aplikasikan pada sebuah desain rumah, dan angka yang paling sering kami pilih adalah angka 3 juta permeter, namun melihat kondisi desain kami perkirakan desain ini hanya akan menghabiskan dana di angka 2,5 juta permeter atau setara 97.5 juta untuk satu buah rumah dengan luasan 39 m2, namun apabila anda mengelola sendiri pembangunan rumahnya angka 2 juta permeter bisa menjadi angka yang mungkin untuk di jadikan patokan atau senilai 78 juta rupiah. Hanya saja di sini kami menyarankan jika anda bukan seorang yang ahli sebaiknya anda menyewa jasa kontraktor untuk memastikan bangunan di bangun dengan baik.


Rumah Minimalis Info
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Categories

About Me

My Photo
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur
Powered by Blogger.

Popular Posts