-->

Monday 1 March 2021

2 maret 2021

Bismillahirrahmanirrahim
 
6 desain teras rumah atap limas inspiratif

Jika anda pengikut setia website ini setidaknya ketika melihat desain ini anda akan menyadari ada beberapa kemiripan desain kali ini dengan desain desain rumah atap limas kita sebelumnya! dan itu memang tidak salah. Desain ini memang memiliki kemiripan dengan referensi desain kita sebelumnya, ini di karenakan selain tipologi bentuk rumah yang mirip desain ini juga memang di desain oleh seorang arsitek thailand yang sama, dan anda bisa melihat pada watermark di setiap gambar untuk sumber asli gambar ini.

Untuk judul kita kali ini, akan lebih mengangkat sisi desain rumah dari perspektif desain terasnya yaitu desain teras yang menggunakan jenis atap dengan bentuk limasan sebagai kanopi atapnya. Di maklumi atap limas adalah atap dengan bentuk limasan dimana arah jatuhan air hujan di mungkinkan untuk jatu ke 4 sisi bangunan, atap limas ini juga akan identik dengan bumbungan atap dan jurai sebagai selokan perteuan atap. Atap limas sendiri selain di gunakan sebagai atap teras juga merupakan salah satu model atap yang paling faforit di gunakan pada rumah secara umum.

Teras sendiri bisa di definisikan sebagai ruang antara atau ruang penghubung antara area di luar bangunan dengan area interior bangunan. Selein menggunakan atap limasan, kanopi ters sering kali juga menggunakan jenis atap alinnya seperti atap miring, atap datar dengan dak beton atau bentuk atap menarik lainnya.

Penggunaan bentuk atap dari teras ini sebaiknya tetap memperhatikan keserasian dengan bentuk atap secara umum, misalnya pada referensi desain kita kali ini yang menggunakan juga menggunakan bentuk atap limasan pada bangunan utamanya sehingga penggunaan atap limas pada teras juga lebih sesuai dari sisi estetikanya. Penggunaan kombinasi atap pada teras atau pada bangunan sangat mungkin untuk di lakukan dan hasilnyapun tudak kalah menariknya namun pada proses perencanaan sebaiknya benar benar memperhatikan bentuk dan fungsinya dengaan baik agar fungsi atap sebagai penaung teras berperan maksimal.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INFO UNTUK JOIN !!!

desain teras rumah atap limas
desain teras rumah atap limas


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

desain teras rumah atap limas
desain teras rumah atap limas

gambar teras rumah atap limas
gambar teras rumah atap limas

model teras rumah atap limas
model teras rumah atap limas

contoh teras rumah atap limas
contoh teras rumah atap limas

foto teras rumah atap limas
foto teras rumah atap limas


Rumah Minimalis Info
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Categories

About Me

My Photo
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur
Powered by Blogger.

Popular Posts