-->

Tuesday 2 March 2021

2 maret 2021

Bismillahirrahmanirrahim
 
7 desain rumah atap limas dengan 3 kamar tidur + DENAH

Atap adalah salah satu elemen fungsional pada rumah yang memilki peran sangat penting, sebagaimana dinding atap juga sangat berperan membentuk sebuah ruang. Dalam konstruksi bangunan bentuk dari atap ini sangat banyak aplikasinya, mulai dari bentuk desain yang sederhana sampai dengan bentuk desain yang kompleks dengan kombinasi model atap beragam. Dimaklumi di negeri kita di indonesia atau bahkan di dunia, setidaknya ada beberapa bentuk atap yang paling sering di gunakan pada desain rumah seperti misalnya bentuk atap pelana, bentuk atap datar atau cor beton, bentuk atap miring dan bentuk atap perisai atau limasan seperti pada referensi kita kali ini. 

Di artikel kali ini kita akan mereview sebuah desain rumah dengan menggunakan atap model limas sebagai desain atapnya, pembahasan ini akan di bagi ke dalam 6 topik bahasan yang tentunya akan sangat menarik untuk di simak. Bagi anda yang sedang mencari referensi desain rumah dengan atap limas ini anda bisa menemukan lebih banyak referensi desain atap limas melalui kategori artikel rumah atap limas yang linknya kami letakkan di bagian bawah gambar pertama di review ini!

Kami sangat merekomendasikan untuk anda juga mengunjungi referensi dari gambar gambar tersebut, karena tentunya akan sangat menarik untuk di simak!



akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INFO UNTUK JOIN !!!!

gambar rumah atap limas dengan 3 kamar tidur
gambar rumah atap limas dengan 3 kamar tidur


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

1. Model atap rumah limas

Pada pengantar pembahasan kita di atas kita telah menyinggung beberapa bentuk atap yang umumnya atau sering di gunakan di negeri kita indonesia, seperti atap pelana, atap miring satu sisi, atap datar cor beton dan atap limas. Atap limas sendiri sesuai namanya merupakan atap dengan bentuk limasan dimana keberadaan bumbungan atap dan jurai menjadi salah satu ciri lainnya, selain itu atap limas juga di kenali dengan model atap yang mengalirkan air hujan ke 4 bagian sisi rumah dan hal ini juga menjadi salah satu ciri yang membedakannya dengan model atap rumah lainnya.

desain rumah atap limas dengan 3 kamar tidur
desain rumah atap limas dengan 3 kamar tidur

2. Rumah dengan garasi samping


Referensi desain rumah yang menjadi review kita kali ini juga merupakan desain rumah dengan carport atau garasi samping, dimana garasi ini bisa memuat 1 buah mobil dengan lebar antara 2,8 sampai dengan 3 meter. Ketersediaan garasi atau carport pada sebuah desain rumah menjadi sangat penting apalagi jika pemilik bangunan memang memiliki kendaraan dan tinggal di area dengan jalan yang cukup sempit. Saat ini desain desain rumah tanpa garasi telah menjadi masalah tersendiri di kota kota besar dimana pemilik kendaraan akhirnya memarkir kendaraannya dengan mengambil badan jalan dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya.

gambar rumah atap limas dengan 3 kamar tidur
gambar rumah atap limas dengan 3 kamar tidur

3. Tampak depan rumah minimalis


Tampak depan rumah berdesain minimalis dengan lebih sedikit detail pada dindingnya, di maklumi umumnya rumah rumah thailand menggunakan banyak list profil untuk finishing dinding bangunannya namun pada kasus ini sang arsitek tampaknya lebih hendak menampilkan desain yang sedikit modern dengan dominasi kaca kaca besar pada dinding luar bangunan.

Model kombinasi atap limas memberi kesan sendiri terhadap desain tampak depan rumah secara umum, dimana penggunaan 3 ketinggian atap untuk menaungi keseluruhan badan bangunan telah membentuk sebuah desain atap yang lebih dinamis untuk dilihat, hal ini juga menjadikan tampak depan rumah lebih atraktif dan tidak membosankan untuk di lihat.

desain rumah atap limas dengan 3 kamar tidur
desain rumah atap limas dengan 3 kamar tidur

4. Rumah dengan teras tinggi


Desain rumah ini juga merupakan desain rumah dengan lantai utama yang di tinggikan sehingga jika di lihat dari luarnya, bangunan akan terlihat megah dan tinggi. Ketinggian pail lantai di angkat sampai 5 anak tangga dari titik 0 carport atau setara dengan 1 meter tinggi. 20 cm pertama dari carport menuju halaman di sekitar rumah, 3 anak tangga atau 60 cm berikutnya menuju teras dan 20 cm lainnya dari teras ke pail bangunan utama atau ruang tamu. Desain seperti ini memungkinkan untuk dinding rumah di bagi 3 secara vertikal, bagian bawah untuk kaki, tengah badan rumah dan bagian atas area leher, kepalanya sendiri adalah atap bangunan, dan metode seperti ini cukup mudah untuk di aplikasikan ketika mendesain sebuah rumah dengan teras yang di tinggikan seperti ini.

model rumah atap limas dengan 3 kamar tidur
model rumah atap limas dengan 3 kamar tidur

contoh rumah atap limas dengan 3 kamar tidur
contoh rumah atap limas dengan 3 kamar tidur

5. Denah rumah minimalis ukuran 10x11 meter 3 kamar tidur 1 lantai


Bangunan secara keseluruhannya berukuran 10.5 meter untuk lebarnya dan 11 meter untuk panjangnya dan ini untuk bangunan adapun untuk ukuran tanah maka desain ini di asumsikan berada pada tapak yang lebih besar dari ukurannya baik dari sisi kiri dan kanannya maupun dari sisi depan dan belakangnya. Kebutuhan ruang standar dengan 3 buah kamar tidur, 2 buah kamar mandi, ruang tamu yang juga berfungsi sebagai ruang TV dan 1 buah dapur yang berukuran cukup besar, adapun luas bangunan sendiri kurang lebih berada pada kisaran 90 m2.

foto rumah atap limas dengan 3 kamar tidur
foto rumah atap limas dengan 3 kamar tidur

6. Kebutuhan dana rumah minimalis


Dengan mengetahui luasan lantai yang 90 m2 persegi maka biaya yang di butuhkan untuk rumah ini bisa kita prediksi dengan taksiran biaya permeter, untuk desain ini jika biaya bangunan per meternya berada di kisaran 3 juta/meter maka biaya yang di butuhkan untuk rumah ini adala sebesat 270 juta rupiah, biaya taksiran bisa lebih besar atau mungkin lebih kecil sangat tergantung dengan banyak faktor, bisa dari harga bahan bangunannya, biaya konstruksinya, kondisi tapaknya dan lain sebagainya, kami selalu menyarankan untuk anda menggunakan jasa profesional untuk hal hal semacam ini untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.


Rumah Minimalis Info
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Categories

About Me

My Photo
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur
Powered by Blogger.

Popular Posts