-->

Saturday 27 March 2021

27 maret 2021

Bismillahirrahmanirrahim
 
7 Desain rumah minimalis atap miring dengan split level + DENAH

Desain atau perancangan pada sebuah rumah adalah sesuatu yang sangat strategis dalam pembangunan sebuah konstruksi bangunan, dimana adanya sebuah dokumen perencanaan adalah signal awal dari kesuksesan pembangunan. Sebuah produk desain berupa dokumen gambar yang menjelaskan spesifikasi bangunan dari sisi artisitik dan konstruksinya, ini akan menjadi mistar atau panduan umum dalam sebuah proses pembangunan. Dokumen ini akan menjadi titik temu dari perselisihan yang bisa saja timbul antara pemilik bangunan dengan pelaksana di lapangan.

Dengan adanya dokumen dari desain bangunan juga akan mengurangi inisiatif tukang dalam menentukan bentuk dan spesifikasi bangunan, inisiatif memang akhirnya harus di lakukan oleh tukang karena tidak adanya dokumen spesifikasi dari desain, inisiatif ini bagus! sayangnya seringkali ini inisiatif ini tidak berjalan lancar, terkadang setelah inisiatif di ambil pemilik bangunan bisa saja tidak menyukainya dan meminta melakukan pembongkaran, pembongkaran akan mempengaruhi skedjule pemborong yang akan berakhir dengan kerugian di banyak kasus, sering kali kita dengar pemilik bangunan mengadukan pemborongnya yang lari meninggalkan pekerjaan yang belum selesai, nah apa yang kita bahas di sini bisa jadi menjadi salah satu penyebabnya, dimana pemilik bangunan juga punya andil pada kerugian pemborong dan tidak selalu karena kesalahan perhitungan.

Saat ini sangat banyak dari rekan rekan yang menawarkan jasa desain rumah, dan biaya jasanyapun cukup terjangkau! meskipun demikian kami melihat bahwa mengasumsikan setiap orang yang akan membangun rumah dengan orang yang mampu juga adalah sebuah kesalahan, membangun rumah terkadang bisa menjadi perjuangan yang sangat berat bagi sebagian orang sehingga menyewa jasa arsitek menjadi pilihan yang sering kali di urungkan.

Oleh karenanya website ini kami buat untuk menyediakan referensi bagi anda yang hendak membangun rumah namun dengan bajet terbatas. Setiap referensi rumah di website ini kami ambil dari berbagai situs yang bisa dengan mudah anda temukan di dunia maya melalui pencarian internet, setiap gambar akan juga di sertai dengan watermark dari pemilik gambar itu sendiri. Yang keren dari setiap referensi rumah di website ini adalah kami selalu berusaha juga menampilkan desain denahnya sebisa mungkin.

Di pembahasan kali ini kiya akan mereview sebuah desain rumah, yang akan kita bahas kedalam  4 buah sub bahasan, dimana sub bahasan ini juga akan membahas mengenai denah rumah serta nilai taksiran dari biaya yang perlu di keluarkan untuk membangun rumah ini, yang pasti tentunya akan sangat menarik untuk di simak.

Terakhir di muqadimah pembahasan ini, kami selalu menganjurkan atau mendorong anda untuk menggunakan jasa profesional ketika hendak membangun rumah, karena hal ini akan jauh lebih memudahkan bagi anda di bandingkan tanpa perencanaan sama sekali.


akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INFO UNTUK JOIN !!!!

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

1. Desain rumah minimalis atap miring

Sebagaimana judul kita bahwa desain rumah minimalis pada referensi kali ini merupakan desain rumah dengan bentuk atap miring satu arah ke belakang. Bentuk atap ini juga di kombinasikan dengan plat dak beton di bagian depan bangunan atau pada area ruang TV. Bentuk atap miring yang atraktif di dapatkan dengan menyusun atap miring menjadi dua bagian, yaitu atap sisi kiri bangunan yang di buat lebih rendah dari atap di sisi kanan bangunan yang merupakan area dengan 2 lantai bangunan.

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

2. Rumah minimalis dengan split level


Rumah ini juga merupakan rumah yang di desain dengan split level, atau lantai yang di tinggikan hingga 6 anak tangga atau setara 1,2 meter. Yang berbeda dengan denah denah split level pada desain desain sebelumnya adalah dimana area lantai satu bangunan tidak di manfaatkan kecuali untuk area carport atau garasi mobil. Pembahasan mengenai tata ruang pada denah split level ini akan kita bahas pada poin kita berikutnya.

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

3. Denah rumah minimalis ukuran 10x12 meter 3 kamar tidur


Luas bangunan secara umum akan kita bagi kedalam 3 bagian, yang pertama area lantai satu berbentuk L yang berfungsi sebagai area carport memiliki luas 43 m2, kemudian lantai split level memiliki luas 77 m2 dan area lantai 2 bangunan memiliki luas 34 m2, luas bangunan total menjadi 154 m2. Untuk area split level di isi dengan area ruang tamu, ruang TV, 1 buah kamar tidur, dapur dan 1 buah kamar mandi. Dan untuk area lantai dua di isi dengan 2 buah kamar tidur dan 1 buah kamar mandi.

denah rumah minimalis
denah rumah minimalis

4. RAB rumah minimalis


Dengan luasan total 154 m2 maka biaya bangunan di prediksi dengan memperkalikan luasan bangunan ini dengan biaya permeter bangunan. Biaya permeter bangunan bisa sangat beragam tergantung dengan spesifikasi bangunan dan atau lokasi dimana bangunan tersebut di bangunan, Jika kita perkalikan luasan 154 m2 dengan biaya permeter bangunan 3 juta rupiah maka hasilnya adalah 462 juta rupiah, maka bisa kita simpulkan bahwa dengan dana sekitar 460 jutaan rumah ini sudah bisa kita bangun. 

Untuk perhitungan yang lebih detail kami selalu menyarankan untuk anda menyawa jasa profesional untuk melakukannya!

denah rumah minimalis
denah rumah minimalis


Rumah Minimalis Info
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Categories

About Me

My Photo
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur
Powered by Blogger.

Popular Posts