-->

Monday 5 April 2021

6 april 2021

Bismillahirrahmanirrahim
 
9 desain rumah minimalis 4 kamar tidur 2 lantai + DENAH

Berbeda dengan referensi referensi desain kita sebelumnya kali ini referensi desain rumah yang kita tampilkan adalah berasal dari salah satu negara bagian di india yaitu kerala, referensi desain cukup lengkap dengan juga menampikan referensi denahnya hal inilah yang menjadi salah satu alasan bagi kami untuk menampilkan desain rumah ini di sini selain tentu saja daerah kerala juga memiliki kondisi iklim yang mirip dengan negara kita.

Kondisi tersebut juga ternyata mendorong bentuk bentuk desain rumah di daerah ini kurang lebihnya sama dengan yang kita temukan di negara kita indonesia, di beberapa artikel berikutnya kami akan terus mengupdate referensi desain desain rumah dari kerala ini sehingga bisa menjadi penambah literatur desain rumah bagi rekan pembaca sekalian, so pastikan untuk senantiasa mengikuti perkembangan referensi desain rumah di website ini, bisa dengan bookmark halaman atau gabung dengan komunitas berbagi desain rumah minimalis yang linknya kami letakkan di bawah tulisan ini.

Referensi desain rumah kita kali ini akan menampilkan 9 buah gambar referensi yang menampilkan gambar fasade tampak depan, interior rumah serta desain denah dari satu rumah yang sama. Dari 9 gambar referensi ini kami akan membagi pembahasannya kedalam 5 sub bahasan yang juga akan membahas mengenai denah rumah serta kebutuhan dana yang di butuhkan untuk membangun rumah ini. Pembahasan akan menarik tentunya, jadi pastikan untuk menyimak seluruh isi artikel hingga selesai.

Jika anda berada pada daerah dengan koneksi internet terbatas, pastikan untuk menunggu sejenak ketika membuka artikel, tunggu hingga semua gambar telah terload kemudian scrol ke bawah untuk melihat semua gambar referensi di artikel ini.


akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INFO UNTUK JOIN !!!!

desain rumah minimalis 4 kamar tidur 2 lantai
desain rumah minimalis 4 kamar tidur 2 lantai


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

1. Desain rumah minimalis 2 lantai

Referensi desain kita kali ini merupakan referensi desain rumah dengan 2 lantai bangunan, ini dapat dengan mudah kita ketahui dengan melihat fasade bangunan serta konfirmasi dari desain denahnya. Tampak depan rumah berdesain minimalis dengan permainan kombinasi bentuk atap pelana yang disusun dan di transformasikan sedemikian rupa. Warna utama bangunan secara umum berwarna krem dengan kombinasi warna abu abu dan putih, batu alam juga terlihat di aplikasikan di beberapa bagian dinding bangunan yang berfungsi sebagai aksen pada fasad bangunan. 

desain rumah minimalis 4 kamar tidur 2 lantai
desain rumah minimalis 4 kamar tidur 2 lantai

desain rumah minimalis 4 kamar tidur 2 lantai
desain rumah minimalis 4 kamar tidur 2 lantai

2. Desain rumah dengan balkon dan teras besar


Rumah ini juga di desain dengan teras dan balkon balkon yang besar dan luas, posisi teras dan balkon ini nantinya akan sangat jelas terlihat ketika kita membahas mengenai desain denah rumah di poin pembahasan ke 4 di artikel ini. Kebiasaan sebagian orang yang sangat suka untuk duduk dan bercengkrama di area teras rumah ataupun balkon menjadikan desain desain rumah dengan teras dan balkon besar cukup diminati. Hal yang juga menarik dari desain rumah ini adalah halaman rumah yang rapih dan cukup luas, hampir keseluruhan area halaman di tutupi dengan rabat beton kecuali beberapa area yang di biarkan dengan tanaman dan rumput saja.

desain rumah minimalis 4 kamar tidur 2 lantai
desain rumah minimalis 4 kamar tidur 2 lantai

3. Interior rumah minimalis


Seperti halnya konsep desain eksteriornya, area interior rumah juga berdesain modern minimalis dengan permainan bentuk yang relatif simple dan sederhana. Ruang interior di dominasi dengan warna krem dan putih yang di beri aksen warna coklat yang di dapatkan dari furniture dan perabot. Penggunaan keramik lantai juga demikian, sebagiannya menggunakan granite dengan warna putih atau kream dan pada area area tertentu menggunakan keramik dengan motif papan kayu seperti parkit.

desain rumah minimalis 4 kamar tidur 2 lantai
desain rumah minimalis 4 kamar tidur 2 lantai

desain rumah minimalis 4 kamar tidur 2 lantai
desain rumah minimalis 4 kamar tidur 2 lantai

desain rumah minimalis 4 kamar tidur 2 lantai
desain rumah minimalis 4 kamar tidur 2 lantai

4. Denah rumah minimalis 4 kamar tidur 2 lantai


Denah rumah artistik dengan luas total bangunan kurang lebih 256 m2 dimana area lantai satu menjadi area dengan luasan bangunan terluas yaitu 144 m2 dan area lantai dua dengan luasan 112 m2, luasan ini juga menghitung luasan teras bangunan serta balkon besar di lantai dua. Dari lantai satu denah rumah di mulai dengan sebuah teras berbentuk L, teras ini akan menghubungkan kita dengan sebuah foyer di dalam bangunan. Foyer ini akan menghubungkan kita dengan ruang tamu di sisi kirinya dan ruang makan di sisi kananya.

Terdapat dua buah kamar tidur di lantai satu ini dengan ukuran masing masing kurang lebih 4x4 meter, terdapat juga dua buah kamar mandi, 1 buah ruang TV atau ruang keluarga, dapur dan ruang makan yang cukup luas di bagian belakang bangunan. Di lantai 2, di ujung tangga kita akan menemukan sebuah ruang keluarga dimana ruang ini akan menghubungkan kita dengan ruang ruang lainnya di lantai dua, di antaranya dua buah kamar tidur dengan ukuran masing masing 4x4 meter, teras di sampaing bangunan dan balkon besar di bagian belakang bangunan di lantai dua.

denah rumah minimalis 4 kamar tidur 2 lantai
denah rumah minimalis 4 kamar tidur 2 lantai

5. RAB rumah minimalis


Dengan mengetahui luas bangunan yaitu 256 m2 maka kebutuhan dana untuk membangun rumah ini bisa di taksir atau di prediksi, yaitu dengan memperkalikan luasan bangunan dengan biaya permeter bangunan yang umumnya bisa di lakukan misalnya saja, jika bangunan ini di bangun dengan biaya 2,5 juta permeter maka hasilnya kita membutuhkan dana sekitar 640 juta rupiah untuk membangun rumah ini, dan apabila di perkalikan dengan biaya 3 juta/ meter maka hasilnya adalah 768 rupiah. Maka bisa kita simpulkan untuk membangun rumah ini anda membutuhkan dana di antara 600 sampai dengan 800 juta rupiah.

Untuk biaya yang lebih akurat kami senantiasa mendorong anda untuk menggunakan jasa profesional dalam menghitung dan merencanakan desain rumah anda, karena berbeda daerah bisa jadi akan memiliki harga yang jauh berbeda.

denah rumah minimalis 4 kamar tidur 2 lantai
denah rumah minimalis 4 kamar tidur 2 lantai


Rumah Minimalis Info
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Categories

About Me

My Photo
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur
Powered by Blogger.

Popular Posts