-->

Tuesday 16 March 2021

17 maret 2021

Bismillahirrahmanirrahim
 
9 bamboo tiny house ala "asia tenggara"

Tiny house atau rumah super kecil mungkin tidak begitu populer di negeri kita, namun di eropa tiny house merupakan trend tersendiri. Tiny house biasanya berukuran sangat kecil antara 2,5 x 3 meter atau lebih besar sedikit dari itu. Tipikal desain rumah seperti ini biasanya dengan menempatkan kamar tidur tepat di bawah atap, area utamanya hanya di isi dengan area duduk, dapur dan kamar mandi. Tantangan terbesar dari setiap desain desain rumah super kecil ini adalah pada desain perabotnya yang bisa multi fungsi, sehingga kebutuhan untuk semua aktifitas sehari hari bisa terpenuhi.

Judul kita kali ini tiny house ala asia tenggara, ini di karenakan kami tidak benar benar mengetahui secara pasti sumber asli dari gambar gambar ini, apakah bersumber dari negara kita indonesia, atau negara asia tenggara lainnya, namun umumnya rumah rumah bambu ini sangat populer di gunakan di filipina, dan kebanyakan dari referensi rumah bambu kita di website ini bisa kami pastikan di ambil dari rumah rumah filipina.

Berbeda dengan rumah rumah kecil eropa tiny house ini jauh lebih sederhana dengan desain khas asia tenggara, menggunakan dinding bambu, atap seng dan kanopi teras polycarbonat berwarna biru. Tampilannya yang sederhana justru menjadi kekuatan dari desain tiny house ini, berbeda dengan sekelompok orang yang ketika mendesain tipikal desain seperti ini justru mendesainnya lebih mirip dengan rumah rumah eropa dan khas karakteristik lokalnya justru hilang sama sekali.

Artikel ini akan memberikan penggambaran rumah kecil dengan bambu ini menggunakan 9 gambar atau foto, dari 9 foto ini tampak bagi kita bahwa untuk area dapur dan kamar mandi tetap menggunakan dinding dengan pasangan bata. Konsep ruang secara umum bertema pink dengan kombinasi warna putih menjadikan desain rumah bambu kecil ini menjadi lebih unik lagi, di maklumi rumah bambu sangat jarang di beri warna warna seperti ini yang menjadi khas desain interior rumah kekinian.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INFO UNTUK JOIN !!!

desain rumah bambu kecil
desain rumah bambu kecil


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

desain rumah bambu kecil
desain rumah bambu kecil

gambar rumah bambu kecil
gambar rumah bambu kecil

gambar rumah bambu kecil
gambar rumah bambu kecil

model rumah bambu kecil
model rumah bambu kecil

model rumah bambu mungil
model rumah bambu mungil

contoh rumah bambu mungil
contoh rumah bambu mungil

contoh rumah bambu mungil
contoh rumah bambu mungil

contoh rumah bambu mungil
foto rumah bambu mungil


Rumah Minimalis Info
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Categories

About Me

My Photo
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur
Powered by Blogger.

Popular Posts