-->

Thursday 18 March 2021

 18 maret 2021

Bismillahirrahmanirrahim
 
6 desain rumah minimalis atap datar 3 kamar tidur + DENAH

Bentuk rumah dengan atap datar menjadi salah satu bentuk desain rumah yang sering di cari di dunia maya, ini bukan tanpa alasan, bentuk rumah dengan atap datar memiliki karakteristik desainnya tersendiri. Bentuk rumah atap datar memberikan kesan yang modern pada desain bangunan apalagi dengan desain dan perencanaan yang tepat. Sayangnya penggunaan atap datar pada bangunan dengan bahan dak beton akan mendorong pengeluaran lebih besar ketika membangun rumah.

Namun jangan khawatir kesan rumah dengan atap datar tetap bisa anda dapatkan dengan biaya yang lebih murah dengan menerapkan beberapa trik kamuflase atap, bagaimana triknya? rekan sekalian bisa membaca trik lengkapnya pada artikel kami yang berjudul 24 desain rumah modern minimalis lebih murah dengan kamuflase atap, artikel tersebut di lengkapi 24 gambar yang akan memudahkan anda memahami trik kamuflase atap-nya. Anda juga bisa menemukan 7 trik atau tips membangun rumah dengan biaya yang lebih hemat melalui artikel kami yang berjudul bangun rumah lebih hemat dengan 42 desain rumah minimalis ini!

Di pembahasan kali ini, kita akan mereview sebuah desain rumah dengan atap datar yang tentunya akan sangat menarik untuk di simak, artikel ini akan di lengkapi dengan 6 buah gambar ilustrasi yang akan di bahas kedalam 6 buah sub bahasan. Sumber gambar bisa di lihat melalui watermark dari gambar masing masing dan untuk pembahasan lengkap mengenai desain rumah dengan atap datar bisa anda lihat melalui kategori artikel desain rumah atap datar!


akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INFO UNTUK JOIN !!!!

desain rumah minimalis atap datar
gambar rumah minimalis atap datar


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

1. Desain rumah minimalis 1 lantai


Desain rumah ini merupakan desain rumah dengan 1 lantai bangunan dengan tinggi dinding kurang lebih 5,5 meter untuk dinding yang paling tingginya dan 4,5 meter untuk dinding yang paling rendahnya. Pail lantai bangunan naik setinggi 3 anak tangga atau setara dengan ketinggian 60 cm daru lantai carport atau halaman, untuk bangunan utama bisa kita asumsikan naik 5 cm dari lantai teras.

Rumah memiliki atap datar, namun di sini kita tidak dapat memastikan penggunaan jenis bahan untuk atapnya, apakah dak beton, atau menggunakan atap spandek, namun melihat kebiasaan dari para arsitek yang membuat desain desain ini, biasanya mereka menggunakan atap spandek yang kemudian di kamuflasekan atau di sembunyikan dengan meninggikan dinding di kiri kanan bangunan.

desain rumah minimalis atap datar
gambar rumah minimalis atap datar

2. Tampak depan rumah minimalis


Tampak depan bergaya desain modern minimalis, namun kesan minimalis di sini lebih menonjol dengan penggunaan lebih banyak dinding bata pada fasadenya di bandingkan dengan penggunaan kaca yang umumnya ada pada desain desain rumah modern. Warna rumah merupakan kombinasi warna krem dengan warna aksen coklat dan untuk list dan profilnya sendiri menggunakan warna putih khas desain rumah minimalis. Penggunaan bentuk atap datar menjadikan tampak depan rumah ini terlihat jauh lebih simple dan tentunya mendukung konsep minimalis dari rumah itu sendiri.

desain rumah minimalis atap datar
gambar rumah minimalis atap datar

3. Rumah dengan kolam renang


Rumah ini pada desainnya juga memiliki kolam renang yang berukuran 2,5x6 meter tepat di depan kamar depan rumah. Pada beberapa kasus desain kolam renang ini bisa di hilangkan dan atau di ganti dengan kolam ikan yang lebih kecil. Dengan posisi kolam renang yang berada di depan bisa kita pahami bahwa rumah ini memiliki area yang cukup luas sebagai tapaknya, sehingga kolam renang menjadi lebih privasi walaupun di letakkan di depan rumah.

desain rumah minimalis atap datar
gambar rumah minimalis atap datar

4. Rumah dengan carport 2 mobil


Rumah ini memiliki carport atau garasi yang cukup luas dengan kapasitas 2 buah mobil terparkir secara bersamaan. Area carport di tempatkan di sisi kanan bangunan tepat di samping ruang tamu, berlawanan dengan posisi kolam renang.

desain rumah minimalis atap datar
gambar rumah minimalis atap datar

5. Denah rumah minimalis 3 kamar tidur


Denah rumah memiliki luas total bangunan 62 m2, luasan ini di luar luasan teras depan, teras belakang dan area carport. Sebagaimana judul kita bahwa rumah ini terdiri atas  3 kamar tidur dengan luasan masing masing 3x3 meter, ruang tamu berukuran 3x4 meter, ruang multi berukuran 3x3 meter, dapur berukuran 2x4 meter dan  2 buah kamar mandi berukuran masing masing 1,5x2 meter.

denah rumah minimalis atap datar
denah rumah minimalis atap datar

6. RAB rumah minimalis


Dengan mengetahui luasan bangunan maka kita bisa memprediksi biaya atau dana yang dibutuhkan untuk mewujudkan desain rumah ini di dunia nyatanya. Dengan biaya permeter bangunan 3 juta rupiah maka akan kita dapati biaya total bangunan ada pada angka 200 jutaan rupiah, jika di perkalikan dengan biaya 3,5 juta permeternya maka akan kita dapati dengan biaya 220 jutaan dan jika di taksir dengan biaya yang lebih muran misalnya 2,5 juta permeter maka dana yang di butuhkan untuk membangun rumah ini kurang lebih sebesar 160 jutaan.


Rumah Minimalis Info
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Categories

About Me

My Photo
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur
Powered by Blogger.

Popular Posts