-->

Monday 22 March 2021

22 maret 2021

Bismillahirrahmanirrahim
 
8 desain rumah modern minimalis  3 kamar tidur + DENAH

Denah rumah adalah penggambaran dua dimensional sebuah lyout penataan ruang yang mejelaskan posisi ruangan, dimensi ruang serta pola sirkulasi yang mungkin terjadi baik antara ruang di dalam bangunan maupun antara ruang di dalam bangunan dengan ruang luarnya. Denah menjadi salah satu dokumen yang sangat penting dalam perancangan sebuah bangunan dimana denah ini menjadi patokan awal dimana sebuah bangunan akan mulai di kerja. Dengan adanya denah tampa gambar lainnya sebuah project sudah bisa berjalan namun tampa adanya denah meskipun gambar lainnya telah ada project tetap saja tidak bisa di mulai.

Sebagai seorang yang bergelut di bidang rancang bangun kami sangat menyadari mengenai hal ini sehingga dalam setiap referensi dari gambar gambar yang kami review di website ini sebisa mungkin kami pilihkan referensi yang juga memiliki desain denahnya. Sangat menarik! referensi desain rumah kita kali ini juga kami sertakan dengan gambar denahnya yang bisa anda temukan di bagian akhir artike ini, untuk melihat semua gambar yang di tampilkan di website ini sebaiknya anda menunggu sejenak sebelum menscrol ke bawah, tunggu hingga semua gambar berhasil di loading dan di tampilkan.

Sebagaimana judul kita di atas bahwa review kali ini akan menghadirkan 8 buah gambar rumah dari satu rumah yang sama, dimana reviewnya akan kita bagi kedalam 6 pembahasan, pembahasan mengenai denah dan kebutuhan dana rumah ini bisa anda temukan pada poin pembahasan kita ke 5 dan ke 6. Untuk sumber gambar anda bisa melihat pada watermark di masing masing gambar referensi yang di tampilkan.


akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INFO UNTUK JOIN !!!!

desain rumah modern minimalis  3 kamar tidur
desain rumah modern minimalis  3 kamar tidur


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

1. Tampak depan rumah modern minimalis


Desain tampak depan referensi kita kali ini merupakan sebuah desain rumah bergaya modern minimalis dengan dominasi warna putih pada desainnya, warna biru navi menjadi warna aksennya dan motiv texture kayu menjadi eye catching penangkap pandangan mata yang di aplikasikan pada salah satu dinding rumah. Tampak depan rumah di dominasi dengan bidang bidang kotak memanjang secara vertikal maupun horizontal, kesan modern juga di perkuat dengan penggunaan bidang bidang kaca besar pada fasadenya, dinding dinding kaca ini merupakan pintu dan jendela bagi ruang tamu dan kamar tidur utama.

Tampak depan rumah modern minimalis
Tampak depan rumah modern minimalis

2. Rumah modern dengan atap datar


Kesan modern juga di perkuat dengan penggunaan bentuk atap datar pada desain rumah ini, namun perlu di ketahui bahwa kesan atap datar di sini didapatkan dari penggunaan lisplang beton minimalis yang membentuk bidang bidang kotak memanjang pada tampak depannya. Bentuk atap sendiri sebenarnya merupakan atap miring satu arah kebelakang dengan kemiringan 1 sampai 5 derajat, pengaplikasian ini sangat mungkin di lakukan dengan menghilangkan sambungan pada atap dengan menggunakan atap spandek atau atap metal sejenis yang menungkinkan di potong pada lembar yang lebih panjang sehingga sambungan atap dapat di hilangkan.

Anda bisa melihat pada gambar kedua kita di bawah ini bagaimana desain atap di aplikasikan, dan untuk pembahasan yang lebih jelas mengenai trik ini anda bisa membaca artikel kami yang berjudul 24 desain rumah modern minimalis lebih murah dengan trik kamuflase atap!

Rumah modern dengan atap datar
Rumah modern dengan atap datar

Rumah modern dengan atap datar
Rumah modern dengan atap datar

3. Rumah modern minimalis 1 lantai


Desain rumah kali ini merupakan desain rumah modern minimalis dengan 1 lantai bangunan, biasanya pada aplikasinya di lapangan desain rumah seperti ini terlihat lebih besar dan tinggi sehingga sebagian orang menduga bahwa desain rumah seperti ini merupakan rumah dengan 2 lantai bangunan. Dengan melihat besar kusen sebenarnya kita bisa memprediksi berapa tinggi bangunan ini, misalnya saja jika kita asumsikan bahwa tinggi kusen bersih pada area ruang tamu setinggi 2,5 meter maka posisi kanopi carport tertingginya berada di angka 3 sampai dengan 3,2 meter dari pail lantai bangunan dan kanopi atau atap bangunan utama bisa di asumsikan berada di ketinggian 4,4 meter sampai dengan 4,6 meter.

Rumah modern minimalis 1 lantai
Rumah modern minimalis 1 lantai

4. Rumah modern minimalis cluster atau dempet


Yang unik dari referensi ini adalah bahwa sepertinya desain ini di buat untuk kebutuhan perumahan masal atau perumahan sehingga dari sumbernya kita juga menemukan gambar gambar ini di tampilkan dalam bentuk cluster atau dempet. Pada gambar kita di bawah juga menampilkan desain pagar modern minimalis dari rumah ini, sangat menarik!

Rumah modern minimalis cluster atau dempet
Rumah modern minimalis cluster atau dempet

Rumah modern minimalis cluster atau dempet
Rumah modern minimalis cluster atau dempet

5. Denah rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur


Pembahasan mengenai denah merupakan pembahasan yang paling sering di tunggu oleh rekan pembaca sekalian, dari tampak depannya denah rumah ini di bagi menjadi dua sisi bangunan dimana sisi kanan bangunan digunakan sebagai area kamar tidur dan di sisi kiri bangunan di gunakan sebagai area servis. 3 buah kamar tidur memiliki ukuran masing masing 3x4 meter, 3x3 meter, dan 4x5 meter, kamar mandi bersama berukuran 2x2 meter dan kamar mandi pada kamar utama berukuran 2x2 meter.

Ruang tamu berukuran 3,5x3,5 meter, ruang makan berukuran 3,5x4 meter dan dapur berukuran 2,5x3 meter. Area carport berukuran 5x6 meter cukup besar dengan kapasitas 2 buah mobil, teras depan berukuran kecil 0,5x3,5 meter jadi ini seperti satu buah anak tangga, teras samping berukuran 1,5x3 meter dan teras belakang berukuran 1x2,45 meter. Dengan semua spesifikasi ini bangunan rumah memiliki luas total bangunan kurang lebih 85 m2 di luar luasan teras dan carport.

Denah rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur
Denah rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur

6. RAB rumah minimalis


Dana yang dibutuhkan untuk membangun rumah ini dengan biaya 3 juta per meter maka akan kita dapati angka 85x3 juta sama dengan 225 juta rupiah, jadi jika di jumlahkan dengan biaya kanopi carport dan teras rumah biaya rumah secara keseluruhannya berada di angka 250 jutaan dan angka ini adalah angka taksiran untuk biaya yang lebih detail kami tetap menyarankan agar anda menyewa jasa profesional untuk menghitungnya karena mengenai pembiayaan ini akan di pengaruhi oleh sangat banyak faktor, tergantung lokasi dan kesulitan tapak bangunan.


Rumah Minimalis Info
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Categories

About Me

My Photo
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur
Powered by Blogger.

Popular Posts